Kabid Humas: Perayaan Hari Paskah di Papua Berjalan Aman dan Lancar

Daerah78 views

Laporan : Anton

Papua, Poskota.net – Perayaan hari paskah 2024 dengan Tema yang diangkat yakni “Hidup sebagai Alat Kebenaran-Nya”, Tema tersebut merujuk pada Roma 6:13. Paskah sendiri merupakan hari raya untuk memperingati peristiwa kebangkitan Yesus Kristus dari Kematian. Di balik peristiwa ini terdapat sejarah panjang yang memiliki makna mendalam bagi umat Kristen.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, saat ditemui mengatakan perayaan Hari Paskah di Papua berjalan aman dan lancar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucapnya, (3/4).

“Mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung serta Hari Paskah I dan Paskah II semua boleh berjalan dengan aman dan kondusif”, ujarnya.

Dimana diketahui pula di pelaksanaan perayaan Hari Paskah oleh Umat Nasrani bersamaan dengan Umat Muslim melaksanakan ibadah puasa dan toleransi antar umat beragama dimana saling menghormati pada pelaksanaan ibadah masing-masing.

“Toleransi antar umat beragama yang diperlihatkan saat ini patut dipertahankan. Ketentraman tidak hanya datang dari pihak kepolisian akan tetapi peran serta seluruh masyarakat sehingga semua dapat berjalan seperti apa yang kita harapkan bersama,” pungkas Kombes Benny.(hp/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed