Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta S.H Dihunjuk Kejagung RI Jabat Wakajati Jateng

Berita662 views

Laporan : Ramalan Simanjuntak

Semarang, Poskota.net – Penjabat Bupati Tapanuli Tengah, Dr.Sugeng Riyanta, SH.MH diambil sumpah janji sebagai Wakil Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah pada Rabu (17/04/2024) di Semarang.

Bertempat di Aula Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Semarang, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Dr. I Made Suarnawan, SH.MH melantik dan mengambil sumpah jabatan Sugeng Riyanta sebagai Wakajati Jateng dan sebelumnya sebagai Wakajati Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor 93 Tahun 2024 yang ditandatangani Jaksa Agung ST Burhanuddin tertanggal 25 Maret 2024 do Jakarta.

Sugeng Riyanta menggantikan posisi Teguh Subroto sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Teguh Subroto berpindah tugas mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau di Tanjung Pinang.

Sedangkan posisi Sugeng Riyanta yang sebelumnya sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Babel dijabat oleh Riyono, yang sebelumnya Koordinator pada JAM Pidsus di Kejagung, Jakarta.

Sugeng Riyanta saat ini juga diberi amanah sebagai Pejabat Bupati Kabupaten Tapteng Provinsi Sumatera Utara.

Jabatan sebagai Pejabat Bupati Tapteng ini dijabatnya sejak 15 November tahun 2023 lalu.

Sehingga Sugeng Riyanta merangkap jabatan sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Semarang dan sampai kini sebagai Penjabat Bupati Tapteng.

Usai pelantikan Jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jateng, masyarakat Kabupaten Tapteng banyak menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Pj Bupati Tapteng, Dr.Sugeng Riyanta SH mantan Wakajati Babel.

Ucapan terima kasihpun disampaikan Dr.Sugeng Riyanta,SH termasuk kepada Wartawan Poskota.net dengan menyebutkan,”Terima kasih kami haturkan kepada Bapak dan Ibu atas ucapan, atensi dan doanya dalam rangka pelantikan saya sebagai Wakajati Jawa Tengah yang telah terlaksana pada hari ini.Semoga Allah melimpahkan nikmat kebahagian, kesuksesan dan keberkahan kepada kita semua.

Aamiin aamiin ya robbal’alaimiin”, ujarnya singkat melalui jaringan pribadi WhatsApp miliknya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed