Polda Papua Lakukan Rikmin Awal Penerimaan Calon Taruna Akpol T.A 2024

Daerah50 views

Laporan : Anton

Papua, Poskota.net – Kepolisian Daerah Papua melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Papua melakukan pemeriksaan administrasi Awal Calon Tarina/i Akpol tahun 2024 yang bertempat di Aula Rastra samara Mapolda Papua lama, Kota Jayapura, (18/04/2024).

Kegiatan tersebut dipantau oleh Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol Sugandi, S.I.K., M.Hum dan dihadiri Kabid Kum Polda Papua, Kombes Pol Dedy Sumarsono, S.I.k., M.H, Kasubbag Diapers Biro SDM Polda Papua, Kompol Jefri P. Tambunan, S.H., S.I.K., M.H., Perwakilan dari Komnas Ham, Perwakilan Dari Dukcapil, perwakilan Forkopimda dan seluruh peserta sebanyak 98 orang.

Dalam kesempatannya, Karo SDM Polda Papua mengatakan sampai dengan saat ini dilakukan verivikasi untuk calon Taruna/i Akpol sudah berjumlah 98 orang. untuk yang bintara silahkan mendaftarkan dirinya sebanyak banyaknya.

“Kami menghimbau juga kepada orang tua maupun calon siswa untuk jangan percaya terhadap calo ataupun oknum kepolisian atau siapapun itu yang menjanjikan masuk Polisi dengan membayar sejumlah uang,” ucap Karo SDM Polda Papua.

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk seluruh calon taruna semua harus percaya pada kemampuan diri sendiri dalam mengikuti seleksi karena itu adalah hasil kerja keras rekan rekan sendiri dan bukan bantuan dari siapapun.

“Jadi kalau masyarakat ada yang mengetahui adanya penipuan atau apapun itu terkait dengan penerimaan bisa melaporkan kepada kami dengan Layanan hotline pengaduan Polda Papua dengan no Hp 081329661952 ataupun langsung ke Mabes polri dengan no hp 081399209898 ataupun bisa langsung mendatangi mapolda setempat,” tuturnya.

“Selanjutnya setelah para casis taruna ini melakukan verivikasi atau rikmin awal nantinya mereka akan mengikuti seleksi kesehatan awal yang rencananya akan dilaksanakan besok,” imbuhnya.(hp/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed