Timnas U23 Indonesia Maju ke Babak Semifinal Usai Taklukkan Korsel Lewat Adu Pinalti

Olahraga76 views

Laporan : Erwin S

TANGERANG,poskota.net — Timnas Indonesia U-23 menang atas Korea Selatan pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4) dini hari waktu Indonesia.

Korea Selatan sempat membobol gawang Indonesia melalui Lee Kang Hee, namun wasit menganulir setelah mendapat masukan dari VAR bahwa ada pemain Korea yang berada di posisi offside dalam proses gol.

Sepakan apik Rafaael Struick dari luar kotak penalti membobol gawang Baek Jong Bum yang tak bisa menggapai bola pada menit ke-16. Sebelumnya ada kolaborasi Marselino Ferdinan, Witan, dan Struick.

Baek Jong Bum mencetak gol pada eksekusi ke-10. Ernando Ari pun melesakkan bola dengan baik membuat Jong Bum tak berkutik.

Kim Min Woo kembali maju sebagai eksekutor dan menuntaskan tugas dengan baik. Ramadhan Sananta yang mengulang kembali tendangan tanpa kesalahan.

Lee Kang Hee yang sebelumnya bisa membobol Ernando, kali ini tak bisa mencetak gol. Arhan kemudian tampil sebagai penentu kemenangan Indonesia atas Korea Selatan dalam babak adu penalti dengan skor 11-10.

Susunan Pemain Indonesia vs Korsel

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari Sutaryadi (PG)  Rizky Ridho, Komang Teguh, Justin Hubner; Ilham Rio Fahmi, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Marselino Ferdinan

Timnas Korea Selatan U-23: Baek Jong Bum (PG) Byun Jun Soo, Cho Hyun Taek, Hwang Jae Won, Hong Si Hoo, Lee Kang Hee, Paik Sang Hoon, Eom Ji Sung, Kang Seong Jun, Lee Tae Seok, Kim Dong Jin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed