Kenang Perjuangan Marsinah, Dr. Nurdin: Jadikan Sebagai Api Penyemangat Untuk Terus Berjuang

Daerah39 views

Laporan : Erwin Silitonga

Tangerang – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang menghadiri aksi mengenang perjuangan Marsinah, aktivis buruh wanita yang tepat 31 tahun lalu tewas dan menjadi inspirasi berkat keberaniannya dalam menyuarakan aspirasi kaum buruh di era orde baru. Aksi mengenang Marsinah tersebut dituangkan dalam kegiatan renungan malam disertai aksi teaterikal serta puisi perjuangan oleh para aktivis buruh yang tergabung dalam Komite Aksi Buruh Tangerang (Kabut) Bergerak.

Dalam kesempatannya, Pj Wali Kota menyampaikan bahwa perjuangan Marsinah akan terus dikenang dan selalu menjadi inspirasi tidak hanya bagi kaum buruh dan oekerja tetapi juga bagi sekuruh masyarakat.

“Aksi ini tentunya adalah sesuatu yang sangat penting, paling tidak semangatnya akan selalu hidup dan menjadi api bagi kita untuk terus berjuang, tanpa kenal rasa takut dan lelah untuk menghadapi segala macam tantangan dan rintangan yang menghadang di depan kita.” tutur Pj dalam malam renungan yang digelar di Taman Elektrik Puspem Kota Tangerang, Rabu malam, (08/05/2024).

Pemerintah Kota (Pemkot) sendiri, lanjut Dr. Nurdin, terus berkomitmen dan berusaha untuk senantiasa hadir untuk menjembatani aspirasi-aspirasi dari para pekerja sekaligus mengupayakan terwujudnya keseimbangan dan stabilitas ekonomi di Kota Tangerang.

“Banyak variabel-variabel yang berpengaruh dalam upaya mencapai target kemajuan dan keberhasilan yang ingin kita capai. Untuk itulah penting sekali untuk kita membangun kolaborasi dan kebersamaan agar target-target kesejahteraan dan kemajuan ekonomi dapat kita capai bersama. Apalagi jika kita kaitkan dengan visi misi Kota Tangerang yakni mewujudkan masyarakat yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdayasaing. Jadi kita ini ada pada jalur yang sama yakni menuju kesejahteraan warga kota.” imbuhnya.

Tak lupa, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut mengapresiasi kegiatan yang digelar dengan tertib dan kondusif tersebut.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi yang lain untuk terus berjuang dan memperjuangkan kesejahteraan bagi para kaum pekerja dan juga keluarga dan masyarakat.” tukas Pj.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed