Pj.Bupati Tapteng Tepung Tawar 107 Jemaah Calon Haji

Uncategorized312 views

 

Laporan Ramalan Simanjuntak
Tapanuli Tengah, Poskota.net.-Pj Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH Tepung Tawar, sekaligus Mengupah-upah 107 Orang Jemaah Calon Haji yang berasal dari Kabupaten Tapanuli Tengah di Tahun Haji 2024, yang dilaksanakan di GOR Serbaguna Pandan, pada Rabu (15/05/2024).

Pj. Bupati Tapteng dalam Sambutannya menyampaikan,

Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah mengucapkan Selamat, dan Semoga bisa melaksanakan rangkaian Ibadah haji dengan baik. Karena ibadah haji ini merupakan ibadah yang sangat diinginkan oleh setiap Muslim. Pelaksanaan Ibadah haji ini tidak hanya seperti perjalanan biasa, tapi ini merupakan perjalanan rohani sehingga dibutuhkan kesabaran dan keikhlasan serta berserah diri kepada Alllah SWT dalam pelaksanaannya.

Para Bapak Ibu merupakan Tamunya Allah SWT, maka bersikaplah sebagai tamu nantinya di tanah Suci. Kami harapkan agar bapak ibu untuk menjaga Hati dan dan pikiran agar fokus dalam pelaksanaan ibadah, serta menjaga Kesehatan sehingga pelaksanaan ibadah bisa terlaksana dengan baik.

Sebelumnya, Kepala Kemenag Tapteng Zulsukri Limbong menyampaikan bahwa Jemaah Calon Haji Dari Kabupaten Tapanuli Tengah di Tahun 2024 ada sebanyak 107 Orang.

Untuk Jemaah Calon Haji yang berasal dari Kabupaten Tapanuli Tengah Sebanyak 107, yang terdiri dari 40 Jemaah Laki laki dan 67 Jemaah Perempuan. Jemaah termuda atas nama Amelia S dengan umur 23 Tahun sedangkan yang paling Tua Jauhur Hutagalung dengan umur 83 tahun.

Jemaah Kabupaten Tapanuli Tengah ini tergabung di Kloter 18 yang mana direncanakan berangkat dari Kabupaten Tapanuli Tengah menuju Asrama Haji Medan Pada Tanggal 30 Mei 2024, kemudian akan bertolak ke Tanah Suci pada tangal 1 Juni 2024.Dan direncanakan berangkat kembali ke tanah air dari Madinah pada tanggal 13 juli 2024 dan sampai kembali di Asrama Haji Medan pada Tanggal 14 Juli 2024.

Turut Hadir Kapolres Tapteng, Kajari Sibolga, Dansatradat 234 Sibolga, Mewakili Danrem 023 KS, Mewakili Dandim 0211/TT, Para Asisten dan Pimpinan OPD Tapteng, Ketua MUI Tapteng, Mewakili Organisasi Keagamaan dan tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed