Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Kecamatan Panumbangan Terus Bersinergis Pemerintah :Masyarakat

 

Laporan Lili Romli
Ciamis,Poskota,Net-Selain Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tingkat Kabupaten, Hari Kebangkitan Nasional juga dilaksanakan di Tingkat Kecamatan ,termasuk di Kecammatan Panumbangan Kabupaten Ciamis.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional dan Hut Satpol PP di tingkat Kecamatan Panumbangan ,dilaksanakan di Halaman SMK Nurul Huda Sindang Mukti pada Senin (20/5/2024)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Panumbangan, H Edy Yulianto, dengan Komandan Upacara anggota Babinsa Koramil Panumbangan ,sedangkan pengibar bendera merah- putih oleh Siswa-Siswi SMK Nurul Huda Panumbangan.

Hadir dalam upacara tersebut,Camat Panumbangan ,Korwil Pendidikan Panumbangan ,UPTB KB,Kepala Sekolah SMPN Panumbangan 1 dan 2 ,Kepala sekolah SMK Nurul Huda ,para Kepala SDN Panumbangan,Guru,dan para Kepala Desa se-Kecamatan Panumbangan beserta undangan lainnya.

Camat Panumbangan H.Edy Yulianto usai Upacara Pada PoskotaNet-mengatakan dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada hari tiada lain untuk mengsinergikan antara Pemerintahan ,baik Pemerintah Desa , UPTD,UPTB, Korwil Pendidikan dan Dinas terkait lainnya.

“Pelaksanaan Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Kecamatan Panumbangan setiap tahunnya tempat pelaksanaanya selalu bergilir di sekolah sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Panumbangan ,menurutnya, supaya para Kepala Desa lebih tahu kondisi ,maupun potensi sekolah yang ada di wilayah tersebut ,untuk bisa menjadi ajang promosi bagi sekolah tersebut, “ujarnya.

“Lanjutnya , dalam kesempatan ini kami juga memberikan apresiasi kepada salah satu siswa SMPN Panumbangan yang menjadi juara O2SN yang maju ke tingkat Propinsi ditambah dilaksanakan penyerahan Nomer Induk Perangkat Desa (NIPD) di hadapan peserta upacara ,menjadi kebanggaan tersendiri bagi Perangkat Desa agar lebih eksisistensi mereka semakin diakui ,” tandasnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Sindang Mukti Edi Muhamad Alhidayah didampingi sekretaris desa menyampaikan , Alhamdulilah Upacara Hari Kebangkitan Nasional di SMK Nurul Huda Sindang Mukti terlaksana berjalan lancar,

“kami Pemerintah Desa Sindang Mukti bisa menjadikan motipasi bagi kami, khususnya warga masyarakat Kecamatan Panumbangan ,serta unsur sekolah yang ada di Kecamatan Panumbangan .

Dengan dilaksanakannya Upacara Hari Kebangkitan Nasional dan Hut Satpol PP di wilayah Desa Sindang Mukti menjadi kebanggan bagi kami menambah menjadikan lebih sinergitas baik dengan muspika,tokoh keagamaan ,tokoh masyarakat juga lembaga lainnya yang ada di Kecamatan Panumbangan,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed