Kapolres Jembrana Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 di Stadion Pecangakan

Daerah43 views

Laporan : Anton

Jembrana, Poskota.net – Senin (20/05/ 2024 ), Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K, M.Si, turut serta dalam Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 yang diselenggarakan di Stadion Pecangakan, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan/Kabupaten Jembrana. Upacara ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 08.50 Wita dengan tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas.”

Upacara tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna, ST., MT., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir sebagai komandan upacara adalah Pjs Pasi Log Kodim 1617 Jembrana, Lettu Inf Saifudin Zuhri, dengan Pa Up Pjs Pasi Pers, Kapten Inf Kt Widiana.

Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh penting di Kabupaten Jembrana, antara lain Ketua DPRD Kab. Jembrana Sri Sutarmi, S.M., Dandim 1617 Jembrana yang diwakili oleh Kapten Inf. Tri Winarto, Sekda Kab. Jembrana Drs. I Made Budiasa, M.Si., beserta istri, dan sejumlah pejabat lainnya.

Komposisi peserta upacara terdiri dari berbagai elemen masyarakat dan instansi, termasuk satu peleton dari Kodim 1617/Jembrana, Polres Jembrana, Sat Pol PP, BPBD, PGRI, KORPRI, serta siswa-siswi dari SMA dan Pramuka SMP di Jembrana.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakan oleh Wakil Bupati Jembrana, disampaikan pentingnya kemajuan teknologi dan peran Indonesia dalam era globalisasi. Refleksi sejarah kebangkitan nasional, yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908, juga menjadi sorotan utama dalam pidato tersebut. Ditekankan bahwa Boedi Oetomo bukan hanya sebagai simbol politik, tetapi sebagai inspirasi untuk kemajuan, kemanusiaan, dan kesejahteraan bangsa

Pengamanan selama upacara dilakukan secara terbuka dan tertutup oleh anggota Polres Jembrana dan Polsek Kota Jembrana. Berkat pengamanan yang ketat, kegiatan upacara berjalan dengan tertib, lancar, dan aman.(hp/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed