Penerimaan Bintara Polri 2024, Suara Terimakasih dari Kabupaten Nduga untuk Kapolri

Daerah30 views

Laporan : Anton

Papua, Poskota.net – Suara terima kasih terdengar dari Namia Gwijangge, Sekda Kabupaten Nduga, dan Ibu Bertha Kogoya, seorang tokoh gereja dan perempuan berpengaruh di Kabupaten Nduga terkait dengan penerimaan Bintara Polri tahun 2024.

Keduanya menyampaikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo atas kesempatan yang sangat luas yang diberikan kepada generasi Papua untuk bergabung dalam Kepolisian Republik Indonesia.

Dengan pemberian kuota 2.000 Bintara Polri khusus untuk Polda Papua, Namia Gwijangge berharap agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pemuda asli Papua, terutama yang berada di Kabupaten Nduga.

“Ini merupakan kebijakan yang sangat luar biasa yang telah diberikan kepada kami. Ini merupakan bukti bahwa generasi kami juga dibutuhkan dan diperhatikan oleh pimpinan Polri,” kata Namia Gwijangge.

Dia juga menambahkan harapannya agar kesempatan ini terus berlanjut, sehingga di masa depan, generasi Papua juga memiliki kesempatan yang sama.

Berbicara dalam konteks yang sama, Ibu Bertha juga menyatakan bahwa banyak potensi dan keinginan dari anak muda Papua untuk menjadi bagian dari keamanan negara, khususnya dalam Polri.

“Kami sebagai tokoh agama tidak bisa membalas apapun, namun kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolri beserta jajarannya yang sudah memberikan kuota yang begitu besar sehingga banyak pemuda dan pemudi Papua yang berkesempatan untuk menjadi bagian dari Polri,” ucapnya.

Kedua tokoh tersebut berharap bahwa Tuhan akan membalas segala kebaikan dan ketulusan yang telah diberikan kepada anak-anak Papua melalui kesempatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed