Ucapan Terimakasih dari Unsur Masyarakat Asmat Untuk kapolri Atas Penambahan Kuota 2.000 Bintara Polri

Daerah26 views

Laporan : Anton

Papua, Poskota.net – Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Asmat dan Ketua Suku Ikatan Keluarga Besar Kati Wanbon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., atas penambahan kuota 2.000 Bintara Polri khusus untuk Polda Papua.

Sekretaris LMA Kabupaten Asmat, Kaspar Mamat, dalam pernyataannya mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi yang mendalam kepada Kapolri, Minggu (19/05).

“Saya selaku sekretaris LMA Kabupaten Asmat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri yang telah memberikan kuota 2.000 Bintara Polri untuk Polda Papua. Semoga beliau diberikan umur panjang dan kesehatan,” kata Kaspar Mamat.

Ungkapan syukur serupa juga disampaikan oleh Ketua Suku Kati Wanbon, Norbertus Kamona.

“Saya mewakili masyarakat Muyu Mandobo mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri yang telah memberikan kuota Bintara Polri khusus Polda Papua sebanyak 2.000. Semoga dengan diberikan kuota tambahan, anak-anak kami yang berada di Papua Selatan semuanya dapat lulus dan terpilih,” ujar Norbertus Kamona.

Penambahan kuota ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan representasi Orang Asli Papua (OAP) dalam jajaran kepolisian, serta memperkuat keamanan dan ketertiban di wilayah Papua. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mendapat apresiasi yang tinggi dari berbagai kalangan masyarakat di Papua atas kebijakannya yang dinilai sangat positif dan inklusif.

Masyarakat berharap langkah ini dapat memberikan kesempatan lebih luas bagi putra-putri Papua untuk berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah mereka. Selain itu, penambahan kuota ini diharapkan dapat mendorong semangat dan motivasi generasi muda Papua untuk mengejar karir di kepolisian.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris LMA Kaspar Mamat juga menyampaikan harapannya agar program ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Papua.

“Kami berharap program ini tidak hanya berhenti di sini, tetapi terus berlanjut dan memberikan peluang bagi generasi muda Papua untuk berkembang dan berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah mereka,” tambah Kaspar.

Norbertus Kamona menambahkan bahwa dukungan penuh dari masyarakat akan selalu ada untuk kepolisian dalam menjalankan tugasnya.

“Kami akan selalu mendukung kepolisian dalam setiap langkah mereka untuk menciptakan keamanan dan ketertiban. Semoga anak-anak kami yang terpilih nantinya dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan menjadi teladan bagi masyarakat,” pungkas Norbertus.

Ucapan terima kasih dan apresiasi ini mencerminkan dukungan dan harapan besar dari masyarakat Papua terhadap kebijakan Kapolri yang berfokus pada inklusivitas dan pengembangan potensi lokal dalam tubuh kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed