Wakil Bupati Merauke Apresiasi Kebijakan Penerimaan Anggota Polri di Papua

Daerah53 views

Laporan : Anton

Papua, Poskota.net – Wakil Bupati Merauke, Bapak H. Riduwan, S.Sos, M.Pd, secara resmi mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, atas kebijakannya yang memprioritaskan putra-putri asli Papua dalam seleksi penerimaan anggota Polri di Jayapura.

Dalam pernyataannya di kediamannya di Jalan Trikora Merauke, Minggu (19/5/2024), Wakil Bupati menyampaikan penghargaan yang tulus terhadap kebijakan Kapolri terkait penerimaan anggota Polri di wilayah Polda Papua, yang mencapai 2.000 personil.

“Kami memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang tulus kepada Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo atas kebijakan penerimaan anggota Polri,” ungkapnya.

Menurutnya, kebijakan tersebut memberikan kemudahan bagi peserta asli Papua dengan memperbolehkan penggunaan ijazah paket dan tidak memerlukan surat keterangan domisili. Selain itu, toleransi tinggi badan dan batas usia hingga 25 tahun memungkinkan anak-anak asli Papua dapat berpartisipasi aktif.

“Dengan terbentuknya 4 daerah otonom baru di wilayah Papua, dibutuhkan personil Polri yang memadai untuk menjaga wilayah perbatasan RI-PNG, daerah terpencil, dan pulau terluar di wilayah Papua,” jelasnya.

Wakil Bupati berharap bahwa dengan kebijakan Kapolri dan program penerimaan anggota Polri, wilayah Merauke di Provinsi Papua Selatan dapat semakin maju, aman, dan damai.

Apresiasi ini merupakan refleksi dari keinginan masyarakat dan pemerintah daerah untuk melihat partisipasi aktif anak-anak Papua dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka sendiri, serta diharapkan dapat memberikan manfaat bagi perkembangan Papua yang lebih baik ke depannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed