Polres Jayawijaya Gelar Razia di Wamena untuk Tekan Kriminalitas

Berita22 views

Laporan : Anton

Papua, Poskota.net – Dalam upaya menekan angka kriminalitas, Polres Jayawijaya mengadakan razia di pertigaan Jalan Trikora-Pattimura Wamena pada Senin (10/06) sore. Razia ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polres Jayawijaya untuk menargetkan senjata tajam, minuman keras, serta barang-barang berbahaya lainnya dengan tujuan mencegah tindak kejahatan di Kota Wamena.

Dalam operasi tersebut, Polres Jayawijaya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang terdiri dari 8 bilah pisau, 4 bilah parang, dan 1 kartafel. Kapolres Jayawijaya melalui Plt. Kasi Humas, Ipda M. Suryanto, menyampaikan bahwa kegiatan razia ini sangat penting untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Wamena.

“Kegiatan razia ini dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas di Kota Wamena. Selain itu, dengan adanya razia ini diharapkan dapat mencegah niat dan kesempatan bagi para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya,” ujar Ipda M. Suryanto.

Lebih lanjut, Ipda M. Suryanto menambahkan bahwa sesuai perintah Kapolres, kegiatan razia ini akan rutin dilaksanakan setiap hari dengan lokasi yang berbeda-beda.

“Hal ini dilakukan demi terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif di Kota Wamena,” jelasnya.

Pihak Polres Jayawijaya berharap dengan adanya razia rutin ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Selain itu, diharapkan pula masyarakat turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar dengan melaporkan segala bentuk kegiatan mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Kegiatan razia ini mendapat respons positif dari masyarakat setempat. Salah seorang warga, Agus, mengungkapkan bahwa kehadiran polisi di lapangan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.

“Dengan adanya razia ini, kami merasa lebih terlindungi dari ancaman kejahatan,” kata Agus.

Dengan langkah-langkah proaktif yang diambil oleh Polres Jayawijaya, diharapkan angka kriminalitas di Kota Wamena dapat terus menurun dan stabilitas keamanan dapat terjaga dengan baik. Pihak kepolisian juga mengajak masyarakat untuk terus bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.(hp/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed