Under Paris Jadi Bukti Bahwa Film Hiu Masih Menyeramkan

Hiburan29 views

Laporan : Erwin S.Sos

JAKARTA,poskota.net — Hiu masih menjadi salah satu teror menakutkan di laut selama berpuluh-puluh tahun. Jaws garapan Steven Spielberg sejak 1975, memotret dengan jelas keganasan mereka lewat layar lebar.

Teror itu terus berlanjut, hingga yang paling anyar Netflix merilis Under Paris. Mereka kembali mengeksploitasi rasa takut manusia pada ikan yang bernapas dengan lebih dari lima insang itu.

Disutradarai oleh Xavier Gens, film tersebut bercerita tentang seorang ilmuwan bernama Sophia (Berenice Bejo) yang harus kembali diingatkan akan trauma di hidupnya setelah ditemukan hiu besar di sebuah acara penting di Siene.

Untuk menghindari jatuhnya korban jiwa, ia pun melawan ketakutannya itu bersama polisi setempat yakni Adil (Nassim Lyes) untuk mengembalikan hiu besar itu ke laut.

Film ini pun mendapatkan sambutan hangat dari para kritikus dan netizen, bahkan di Rotten Tomatoes mereka memberikan skor 100% pada awal debutnya.

Under Paris pun disebut sebagai salah satu film terfavorit di Netflix pada 2024 dan sejauh ini. Sebuah hal tak terduga di mana hampir jarangnya promosi yang dilakukan film tersebut.

Under Paris tidak seseram film Sharknado, dan pembuatan film di dalamnya juga tidak semulus di The Shallows, yang mungkin Anda ingat sebagai ‘Film Hiu Blake Lively Itu’.

Tapi jelas bahwa Gens tidak akan menjadi orang pertama yang menertawakan filmnya sendiri, dan jika kita jujur, sepertinya dia juga tidak peduli dengan pendapat orang lain tentang film tersebut.

Kesadaran lingkungan yang tersembunyi membuat Under Paris sedikit lebih menarik daripada yang seharusnya, begitu pula dengan perubahan terakhirnya yang benar-benar konyol, yang menunjukkan bahwa kita hanya mencelupkan kaki kita ke dalam kolam anak-anak selama ini.

Sinopsis Under Paris

Paris menjadi tuan rumah dari kejuaraan Triathlon Dunia di sungai Seine pada musim panas 2024, namun ada bahaya mengancam yang tak diketahui orang-orang.

Ilmuwan bernama Sophia yang mengetahui jika ada seekor hiu besar yang tersesat di sungai tersebut. Untuk mencegah bahaya dan kekacauan saat acara besar tersebut di kota Paris mereka bergabung dengan kelompok komandan polisi sungai Seine.

Dan kehadiran sosok hiu raksasa di dalam Sungai Seine dapat mengancam keselamatan kota Paris sehingga memaksa ilmuwan tersebut untuk berhadapan dengan masa lalunya yang tragis.

#netflix #underparis #action #drama #horror #infofilm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed