Penerimaan Siswa/Siswi Baru Sekolah SMA Negeri 1 Sarmi, Dijaga Polisi

Berita65 views

Laporan : Anton

Sarmi, Poskota.net – Kabag Ops Polres Sarmi AKP Handry Marcopollo Bawiling, S.Sos.,MM. memimpin pengamanan penerimaan siswa/siswi baru SMA Negeri 1 Sarmi, bertempat di Sekolah SMA Negeri I Sarmi Distrik Sarmi Kota Kabupaten Sarmi, Rabu (12/06/2024)

Penerimaan siswa baru SMA Negeri 1 Sarmi perlu dilakukan pengamanan oleh pihak kepolisian dalam hal ini personel polres sarmi maupun personel polsek sarmi kota, karena bisa menimbulkan permasalahan antara pihak sekolah dengan orang tua murid yang di sebabkan calon pendaftar siswa baru melebihi kapasitas sekolah, serta berita yang tidak jelas (Hoax).

Turut hadir dalam pengamanan tersebut Kasat Intelkam Polres Sarmi IPTU Muh Syamsuri Bakri., Wakapolsek Sarmi IPDA Nicolas Aragai., AIPTU Jufri Kanit Reskrim Polsek Sarmi., BRIPKA Jumliadi Sat Lantas., BRIPDA Welem Yerisetow Sat Samapta.

Dari hasil koordinasi Kasat Intelkam IPTU Muh. Syamsuri Bakri dan Wakapolsek Sarmi IPDA Nicolas Aragay., bersama dengan pihak Kepala Sekolah SMA Negeri I Ely, M.Ed., anatar lain meliputi Jumlah kuota penerimaan murid baru siswa/siswi SMA Negeri 1 Sarmi sebanyak 180 siswa sedangkan yang mendaftar untuk hari ini sudah melebihi kuota sekitar 264 siswa.

Kepala sekolah juga sudah menjelaskan kepada para orang tua murid akan tetapi para orang tua tidak menerima penjelasan saya bahwa kami pihak sekolah tidak bisa menerima lebih dari kuota yang sudah diberikan serta ditentukan oleh Dinas Pendidikan, sehingga kelebihan siswa diluar dari 180 ini saya tidak bisa mengambil kebijakan dan saya akan koordinasi kembali ke Dinas Pendidikan. ujarnya

Kami pihak sekolah masih menunggu kepala Dinas ataupun perwakilan dari Dinas pendidikan untuk menjelasakan kepada orang tua siswa/i dan juga dapat mengambil kebijakan terkait dengan kelebihan pendaftaran siswa/i di SMA Negeri 1 Sarmi. tambahnya

Kasat Intelkam Polres Sarmi IPTU Muh. Syamsuri Bakri, menjelaskan Kami pihak kepolisian siap mengamankan penerimaan bagi siswa/i baru SMA Negeri 1 Sarmi sehingga jalannya penerimaan berlangsung dengan aman dan lancar.

Terkait dengan jumlah kuota yang sudah melebihi apa yang disampaikan Kepala sekolah sangat benar sekali bawah pihak sekolah harus berkoordinasi kembali dengan Dinas Pendidikan sehingga bisa langsung menyampaikan kepada para orang tua dan dapat segera mengambil kebijakan terkait kelebihan kuota tersebut, kita mengantisipasi jangan sampai para orang tua berbenturan dengan para guru karena tugas guru hanya mendidik anak – anak. Tambahnya.

Kabag Ops Polres Sarmi menyampaikan dalam hal penerimaan siswa/I baru di SMA Negeri 1 Sarmi “Diharapkan dari pihak sekolah bisa memberikan Solusi sesuai dengan ketentuan atau peraturan sekolah, sehingga pihak orang tua dan calon siswa baru bisa menerima Keputusan sekolah sesuai dengan ketentuan sekolah.” Pungkasnya tutup.(hs/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed