Redam Pertikaian Antar Kampung, Polres Mappi Siagakan Personil

Kriminal686 views

Laporan : Anton

Kepi – Kapolres Mappi AKBP Yustinus S. Kadang S.Sos., M.Si pimpin puluhan personil Polres Mappi mengamankan kelompok warga Kampung Magabak Distrik Nambai yang melengkapi diri dengan sajam di sepanjang jalan Irian Kepi kilo meter 3 sampai dengan halaman RSUD Mappi Rabu, (19/06 ).

Kejadian tersebut buntut dari kasus penganiayaan yang terjadi di jalan Irian Kepi Kilometer 9 sekitar pukul 09.00 wit, dimana seorang warga dari Kampung Magabak harus mendapatkan penanganan intensif oleh pihak RSUD Mappi karena mengalami luka sabetan sajam.

Kapolres Mappi AKBP Yustinus S. Kadang, S.Sos., M.Si mengatakan massa sempat mecari pelaku dan kerabat pelaku dengan melakukan swiping terhadap setiap orang yang berada disekitaran jalan Irian Kepi. personil yang tibah di TKP langsung memberikan pemahaman sehingga massa dapat membubarkan diri dengan tertib dengan pengawalan Personil.

“Setelah bertemu dengan massa di halaman RSUD Mappi Personil Polres bersama Pastor dan Aparat kampung Magabak memberikan pengertian dan himbauan – himbauan kamtibmas agar massa dapat membubarkan diri dan menyerahkan kasus tersebut kepada pihak berwajib sehingga massa membubarkan diri.” pungkas Kapolres.

Lanjut kapolres mengatakan untuk kasus penganiayaan yang dialami seorang warga Kampung Magabak saat ini masih dalam tahap penyidikan saksi – saksi yang berada di sekitaran tempat kejadian.

“Pihak kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang indentitasnya telah kami kantongi sedangkan untuk motif pelaku tega menganiaya korban masih dalam pendalaman.” ungkapnya.

Kapolres menambahkan untuk situas kamtibmas sampai saat ini masih aman terkendali, untuk mengantisipasi terjadinya bentrok antar warga, Polres Mappi menyiagakan personil dengan melakukan patroli di seputaran kota kepi.

“Untuk situasi kota Kepi saat ini sudah kondusif dimana masyarakat telah melakukan aktivitas di luar rumah seperti biasa.” pungkas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed