Gelandang Timnas Indonesia Tom Haye Puji Coach STY

Olahraga101 views

Laporan : Suti Imah

JAKARTA,poskota.net —- Thom Haye, gelandang Timnas Indonesia, tak hanya kagum dengan ketegasan Coach Shin Tae-yong dalam melatih. Ia pun menemukan sisi lain sang pelatih, yaitu humoris. Momen menarik terungkap saat Haye dan Shin menghadiri sesi jumpa pers usai laga melawan Filipina pada 11 Juni lalu.

Kala itu, Haye berniat meninggalkan ruangan setelah jumpa pers. Namun, Shin menariknya untuk foto bersama. Haye pun menyadari, di balik sosok disiplin dan tegasnya, Shin ternyata memiliki sisi humoris.

“Coach Shin orangnya serius. Dia selalu menuntut banyak dari kita,” ungkap Haye. “Tetapi, semua orang pun tahu sisi humorisnya.”

Haye pun menceritakan momen lucu saat Shin menariknya untuk foto. “Sepertinya dia sedang sedikit bercanda,” kenangnya.

Meskipun tergolong pemain baru di timnas, Haye mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Shin. Komunikasi mereka terjalin lancar, dibantu oleh beberapa staf pelatih yang berperan sebagai penerjemah.

“Hubungan kita sangat baik,” kata Haye. “Kadang komunikasinya cukup sulit (karena bahasa), tetapi kita punya banyak orang dalam tim yang membantu, termasuk penerjemah coach.”

Menurut Haye, kedekatan antara pelatih dan pemain inilah yang membawa mereka ke titik ini. Skuad Garuda menunjukkan tren positif dan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Menurutku, dan saya berbicara untuk semua yang ada di tim, hubungannya dengan kami sangat baik,” ujar Haye. “Dan mungkin itu alasannya mengapa kita bisa tampil seperti kami sekarang.”

Kisah Haye ini menunjukkan bahwa di balik ketegasan dan disiplinnya, Shin Tae-yong juga memiliki sisi humoris yang mampu mencairkan suasana dan membangun hubungan baik dengan para pemainnya. Hal ini tentu menjadi salah satu faktor penting dalam kesuksesan Timnas Indonesia di bawah asuhannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed