PERUBAHAN Dramatis Leony Vitria, Dari yang Feminim Jadi Tomboy, Akui Tidak Akan Menikah

Laporan : Rina

JAKARTA,poskota.net —- Masih ingat dengan sosok Leony Vitria Hartanti? Seperti diketahui, Leony sempat terkenal saat jadi penyanyi cilik Trio Kwek Kwek.

Bagi kamu yang lahir di era 90-an, grup musik Trio Kwek Kwek tentu sudah tidak asing lagi.

Mereka beranggotakan Dhea Ananda, Leony Vitria Hartanti dan Alfandy, grup penyanyi cilik ini sukses menjadi idola anak-anak di masa itu.

Lama tak muncul di televisi, Leony ternyata masih betah melajang.

Penampilannya pun berubah secara drastis.

Dari yang tadinya feminim, kini Leony tampil lebih tomboy dengan rambut pendek yang diwarnai hijau.

Tak hanya itu, Leony yang kini berusia 34 tahun blak-blakan memutuskan tidak mau menikah seumur hidupnya.

Leony di Trio Kwek Kwek (kolase)

Padahal dulu saat remaja, Leony sempat pacaran dengan Eros, gitaris Sheila On 7.

Rupanya, kini Leony memutuskan untuk tidak mau menikah seumur hidupnya.

Leony punya alasan sendiri tak mau menikah. Lantas apa alasan di balik keputusannya itu?

Berikut rangkuman Kompas.com dikutip dari kanal YouTube Narasi.

Tak pernah punya pernikahan impian

Leony Vitria mengaku, tak memiliki niat untuk menikah. Bahkan, itu sudah dipikirkan sejak usianya 27 tahun.

Ia ternyata tak pernah memikirkan pernikahan impian untuk di masa depannya.

“Dari SMP nih, ya sudah pacaran aja gitu. Saya enggak pernah kepikiran pengin menikah atau apa. Terus zaman SMP, SMA tuh anak-anak ABG cewek kan suka pada bikin dream wedding. Saya tuh enggak pernah ada fantasi-fantasi kayak gitu,” kata Leony.

Sakralkan pernikahan

Leony juga membantah anggapan orang lain tentangnya yang tak mau menikah karena alasan trauma.

Personel Trio Kwek Kwek ini mengaku terlahir dari keluarga yang utuh dan bahagia.

“Justru, karena saya mensakralkan sebuah institusi pernikahan itu, saya enggak main-main dengan ini,” ungkap Leony

Arti diri

Leony juga memiliki makna soal berarti dalam pandangannya sendiri.

Ia tidak merasa lebih berarti apabila ada yang mau memperistrinya.

Menurut Leony, ia akan lebih berarti apabila bisa mandiri, bertanggung jawab sama diri sendiri, dan bisa melakukan apa yang dia mau.

“Gue merasa jauh lebih berarti kayak gitu daripada sekadar laku tidak laku menurut pola pikir kebanyakan orang,” ujar Leony.

Pesan untuk keluarga

Mantan penyanyi cilik ini mengaku, sudah mengungkapkan keinginannya untuk tidak menikah ke orangtuanya.

Leony pun berpesan ke ayah dan ibunya untuk tak berharap punya cucu darinya.

“Aku bilanglah ke orangtuaku, ‘Pi, Mi, kayaknya Leony enggak mau nikah deh, jadi jangan ngarepin cucu ya’,” ungkap Leony.

Sejak kecil, Leony sudah bertanggung jawab membantu keluarga. Oleh karena itu, kini waktunya untuk beristirahat.

Menikmati kesendirian

Leony yang semasa kecil menjadi personel grup anak Trio Kwek-kwek ini merasa ingin menikmati kesendiriannya.

Ia tak mau pusing karena tambahnya tanggung jawab baru saat membangun keluarga.

Tak mau pusing dengan cibiran orang lain

Leony juga tak ambil pusing dengan perkataan orang-orang di sekitar.

Misalnya, ada yang mengatakan dirinya bakal tidak laku karena belum juga mau menikah di usia sekarang.

“Sorry ya, ini bukan barang obralan yang nunggu laku, gue sih limited edition. Jadi, memang enggak buat dijual-jual,” kata Leony.

Sejak kecil, Leony sudah terbiasa mendapat cibiran sehingga sudah terbiasa dan tahan banting.

Leony mengatakan, memang terbiasa lebih fokus mendengarkan kata diri sendiri.

“Pada saat saya sudah bisa mendengarkan kata diri sendiri yang paling kencang, kata-kata orang lain tuh enggak kedengaran sama saya,” tutur Leony yang dikutip dari Kompas.com:Leony Vitria Tak Mau Menikah dan Berpesan ke Orangtua agar Tak Harapkan Cucu

Sebelumnya sudah diutarakan Leony secara blak-blakan kepada sahabatnya, Sophie Navita.

“Pilihan hidup Leony adalah membuat orangtuanya bahagia. Namun untuk melakukannya dengan baik, dia memutuskan untuk fokus dan tidak berkeluarga. Sesuatu yang tidak umum ya,” papar Sophie Navita, istri musisi Pongky Barata di Live Instagram pribadinya.

Diakui Leony, awalnya ia mengaku tidak tertarik dengan lembaga pernikahan.

Sehingga, hal tersebut membuat lawan main Indra Brugmann di Siapa Takut Jatuh Cinta ini memutuskan untuk tidak akan menikah.

“Aku tahu kemampuanku kak, di saat kita bicara ini, aku mengakui tidak tertarik pada lembaga pernikahan,” ungkap Leony, dikutip TribunnewsBogor.com.

“Karena aku enggak punya planning dan ngikutin apa kata hati. Hatiku bilang, aku belum pengin atau gak butuh menikah,” tambahnya.

Saat berusia sekitar 27 tahun, Leony sudah menjelaskan hal tersebut kepada orangtuanya.

Ia meminta agar ayah dan ibunya tidak berharap diberi cucu darinya.

“Di umur 26 atau 27, aku udah ngasih statement sama orangtua. Jangan ngarepin cucu dari Leony ya, soalnya aku enggak mau (nikah) nih,” jelas Leony yang dilansir dari tribunnewsbogor.com dengan judul Masih Melajang, Leony ‘Trio Kwek Kwek’ Ngaku Enggan Menikah, Ini Alasannya: Maaf Ga Bisa Ngasih Cucu.

“Maaf ma, aku gak bisa ngasih cucu,” tambahnya.

Leony menambahkan, dirinya amat bersyukur menjadi bagian dan anak dalam keluarganya tersebut.

Lalu, bagaimana reaksi orangtuanya terlebih ibunda saat mendengar pengakuan Leony yang tak mau menikah?

Leony mengungkapkan, kedua orangtua maklum dengan pilihan hidup yang diambilnya.

“Mereka, tuh, tipe yang, ‘asal lu happy, ya kita juga’,” tutur Leony.

“Bagi mereka aku happy, aku happy karena mereka bisa mendengar apa yang aku mau

Tak hanya itu, orangtua Leony juga mengaku tidak ambil pusing dengan omongan miring orang lain.

Saat ditanya orang-orang soal alasan Leony yang tak kunjung menikah, orangtua hanya menjawab apa adanya.

“Ya anaknya yang enggak mau ( nikah), ya udah ,” kata Leony menirukan ucapan orangtuanya

Selain Leony, adik perempuan Leony yang saat ini tinggal di Jepang juga bernasib sama seperti sang mantan penyanyi Trio Kwek Kwek.

“Adikku yang cewek, di Jepang, tidak berpikir juga untuk menikah. Jadi kita sama, nih, berdua, tanpa saling mempengaruhi,” jelas Leony.

Untuk mengisi hidupnya nanti, Leony pun berencana untuk hidup saling membantu di masa tua dengan sang adik nantinya.

“Ya udah, nanti kita kalau udah sama jadi nenek-nenek, tinggal bareng aja untuk ngurus satu sama lain, gitu,” kata Leony santai.

Leony juga mengungkapkan bahwa dirinya masih senang diurus oleh kedua orangtua meski umurnya sudah menginjak kepala tiga.

Leony mengaku hanya ingin selalu dekat dengan kedua orangtuanya.

“Aku senang jadi anak.”

“Kayak ini, tuh, privilege yang menurutku enggak mau disia-siakan seumur hidup,” pungkasnya.

Dalam akun instagramnya yang telah terverifikasi, Leony @leonyvh mengunggah foto bersama artis seumurannya Dea Ananda.

“Umur kita sih emang uda kepala 3, tapi kita ga pernah berasa tua @dea_ananda…(Cuma tau2 ya encok aja ),” tulisnya.

Berikut potret kedekatan Leony dan Dea Ananda sejak Trio Kwek Kwek hingga saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed