Sosialisasi bahaya penyahgunaan Narkoba bagi Generasi Muda

Daerah34 views

Laporan : Anton

Sarmi, Poskota.net – Satuan Reserse narkoba Polres Sarmi yang dipimpin oleh KBO Res Narkoba Aipda Nicholas Marani bersama 5 anggota memberikan Materi tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif kepada siswa siswi sekolah tingkat dasar yang mengikuti kegiatan MPLS di SMP-Satap, distrik Sarmi Selatan, Kab. Sarmi. rabu (10/07/2024).

KBO Reserse Narkoba, Aipda. Nicholas Marani dalam sosialisinya mengatakan, pihaknya mengajak dan menghimbau agar masyarakat senantiasa menjauhi minuman keras dan narkoba yang sekarang ini marak beredar di dalam masyarakat serta.Saya berharap agar masyarakat dapat menjauhi minuman keras. Karena dampak dari minuman keras adalah gangguan kesehatan seperti hati,” ungkapnya.

Selain itu, dampaknya adalah gangguan kamtibmas, karena dengan mengkonsumsi miras maka segala kejahatan akan muncul dan dampaknya adalah gangguan kamtibmas.

“Lebih parahnya adalah tindak pidana seperti pencurian, pembunuhan, pemerkosaan dan masih banyak lagi tindak pidana yang dapat dilakukan,” imbuhnya.

Diakuinya, masyarakat juga harus tahu bahaya narkoba yang sekarang beredar di dalam lingkungan masyarakat dan yang terlebih lagi akan, telah dan sedang mengancam generasi muda kita, yaitu anak-anak kita.

“Oleh sebab itu, kami mengajak agar semua dapat menjaga anak-anak kita dari bahaya narkoba sehingga masa depan mereka dapat menjadi lebih baik,” tuturnya.

Ia menambahkan, ada undang-undang yang telah mengatur tentang penyalahgunaan narkoba.

“Sehingga kami mengajak sebagai orang harus lebih peduli untuk menjaga anak-anak kita, baik di rumah, lingkungan ia bermain bahkan di sekolah dan kegiatan-kegiatan yang lain,” pungkasnya.(rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed