Driver Handtraktor Punya Andil Besar Bagi Para Petani

Laporan Lili Romli

Ciamis,Poskota,Net-
Wahyu 40 adalah seorang Driver Handtraktor , melaksanakan pendampingan pengolahan lahan pembajakan sawah dengan mengoptimalkan Brigade Alsintan Handtraktor di setiap musim pengelolaan penggarapan sawah di setiap musim.

Hal tersebut di ungkapkan Ia “Driver Handtraktor di salah satu areal pesawahan yang berada di Blok Cibodas Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis pada Poskota,Net -(10/7/2024)

“Menurut Wahyu ,dalam pengolahan garapan lahan sawah adalah untuk menciptakan keadaan tanah olah yang siap tanam baik secara fisis, kimia, maupun biologis, sehingga tanaman yang dibudidayakan akan tumbuh dengan baik.supaya bisa memberikan hasil maksimal, bagi petani,” Ujarnya.

“Lebih lanjut ,dalam pengolahan lahan untuk tanaman padi sangat penting untuk diperhatikan. Karena lahan sawah merupakan titik dimana lumbung padi tersebut menjadi salah satu ketahanan pangan ,”tuturnya.

Untuk itu dia berharap kepada pemerintah khususnya melalui dinas pertanian ,mohon diperhatikan para petani khususnya yang ada di pedesaan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed