Kisah Perjuangan Hidup Atta Halilintar, dari Pedagang hingga Sukses Jadi YouTuber Terkenal

Laporan : Rina

JAKARTA,poskota.net — Siapa sangka, Atta Halilintar seorang YouTuber terkenal di Indonesia dengan lebih dari 29 juta subscriber ini, ternyata dulunya merupakan seorang pedagang.

Hal itu diakui langsung oleh Atta Halilintar saat berbincang bersama Haji Faisal, Dewi Suharti, dan Thoriq Halilintar. Atta Halilintar mengaku, bahwa sejak dulu dirinya bersama Thoriq Halilintar kerap diajak oleh sang ayah untuk berjualan ke pasar bahkan berjualan di lampu merah.

“Ternyata didikan orang minang gitu yah. Aku juga dari dulu sama Thoriq suka diajak ke pasar berjualan,” ucap Atta Halilintar.

Diakui Atta Halilintar bahwa semasa kecil, ia diberi pendidikan oleh ayahnya hingga mentalnya luar bisa seperti sekarang. Sampai-sampai, saat bersekolah pun, dirinya tidak diberikan uang jajan sama sekali.

“Jadi kita ke sekolah tuh gak di kasih jajan, sama sekali. Kalau mau apa apa harus pake uang sendiri,” ujar Atta Halilintar.

Namun, hal tersebut diakui Atta Halilintar sebagai salah satu metode didikan terbaik orang tua kepada anaknya.

Atta Halilintar pun mengakui bahwa berkat ajaran seperti itu, mentalnya terbentuk untuk bisa hidup mandiri tanpa harus menyusahkan orang tua.

“Dari situ, jadi kita mentalnya itu adalah nyari kerja, nyari apa yang bisa dikerjain dan menghasilkan uang,” ucap Atta Halilintar.

Sepanjang perjalanan kisah Atta Halilintar sebelum menjadi YouTubers terkenal, dirinya bekerja sebagai pekerja serabutan, dengan berjualan apa saja yang bisa menghasilkan uang.

“Pertama aku tuh pedagang, aku berjualan absurd, apa saja aku coba, mulai dari makanan, pakaian,” ujar Atta Halilintar.

Kariernya di dunia media Maya, bermula saat dirinya jualan handphone.

Kala itu, Atta Halilintar kerap membuat artikel tentang handphone, yang bertujuan untuk pembaca artikel tersebut membeli handphone di tokonya berjualan.

“Aku jualan handphone, bikin artikel tentang handphone yang aku jual. Nanti di bawahnya, ada tulisan kalau mau beli handphone ini saya jual lho,” kata Atta Halilintar.

Sebenarnya, Atta Halilintar bercita-cita bisa bekerja di salah satu perusahaan. Namun dunia content creator merubah hidupnya menjadi seperti sekarang.

“Aku yang dulu tadinya mau bekerja di perusahaan, sekarang aku malah bisa ngeluarin (uang) buat nge-gaji orang banyak,” kata Atta.

Atta Halilintar pun menyarankan kepada para pemula content creator. Bahwa tantangan yang dihadapi sangatlah lumayan berat. Namun, hal itu harus di jawab dengan semangat dan keyakinan yang tinggi.

“Ketika kamu sudah mempunyai orang yang follow, subscriber atau orang yang mengikuti karya-karya kamu, tantangan terberat adalah pressure dari mereka, di mana kita harus terus menyajikan konten buat mereka,” ujar Atta Halilintar.

Menurutnya, menjadi Youtuber memang dilematis. Terkadang, content yang disajikan tidak terlalu mendidik malah membuat pengunjung banyak menonton, justru sebaliknya, ketika membuat konten yang nilai pendidikannya tinggi, malah justru sepi penonton.

“Kadang-kadang kita bikin konten yang terlalu mendidik views-nya dikit, bikin konten-konten receh view-nya banyak, jadi memang susah sih bagaimana menggabungkan itu semua menjadi satu,” kata Atta Halilintar.

Imel Putri absen di pernikahan Reiner Manopo, alasannya bikin geger nitizen

Laporan : Suti Imah

JAKARTA,poskota.net — Kabar bahagia tengah menyelimuti aktor laga Genta Buana, Reiner Manopo yang baru saja melepas masa lajangnya.

Reiner baru-baru ini telah melangsungkan pernikahannya dengan Adisty Juniar pada Minggu (22/1) lalu. Momen kebahagiaan Reiner pun disaksikan oleh rekan sesama artis Genta Buana, seperti Afdhal Yusman, Penty, Revi Mariska, dan lainnya yang ramai-ramai menghadiri pernikahan Reiner.

Namun sayangnya, keberadaan Imel Putri tampak menjadi sorotan, lantaran ia tak hadir di pernikahan Reiner dan memilih liburan bersama anak perempuannya ke Korea Selatan.

Imel Putri dan Reiner memang selama ini sering dijodoh-jodohkan dengan netizen. Pasalnya, beberapa waktu lalu, Reiner memang sempat dikabarkan dekat dengan Imel Putri. Kedekatannya ini juga sempat menjadi sorotan publik, bahkan mereka juga kerap berkolaborasi bersama saat membuat foto dan konten YouTube bersama.

Usut punya usut liburan ke luar negeri, ternyata Imel Putri memiliki alasan lain mengapa tak hadir di pernikahan Reiner Manopo. Berawal dari salah satu followers Instagram Imel yang memberikan pertanyaan lewat kolom Q&A, perihal Imel yang absen ke acara pernikahan Reiner.

Imel Putri mengungkapkan rasa kekecewaannya dengan sikap Reiner yang tak mengundangnya di momen spesialnya itu. Imel pun memberikan jawaban yang justru membuat kaget para penggemarnya. Lewat unggahan ulang di TikTok, Imel PC menjawab alasan mengapa dirinya tak hadir di pernikahan Reiner.

“Ka Imel datang nggak ke pernikahan ka Reiner Manopo,” tanya followers Instagram, dikutip brilio.net dari TikTok @muslimah_beauty_shop, Selasa (24/1).

Merasa kesal, Imel pun menjawab jika ia baru mengetahui pernikahan Reiner Manopo dari status dan postingan orang lain.”Boro-boro mau datang, diundang aja nggak, itu aja udah liat statusnya orang. Okelah kita mundur teratur aja, bye,” jawab Imel Putri

Tak hanya membahas terkait dirinya yang tak diundang di pernikahan Reiner. Imel Putri pun membeberkan projectnya yang hendak bermain web series dengan Reiner. Namun, karena Reiner Manopo tengah melangsungkan pernikahan sehingga syuting web seriesnya tertunda.Kesuksesan mantan pasangan duet di Genta Buana tampaknya chemistry Reiner dan Imel Putri masih terasa hingga sekarang.

Pasca Imel menyandang status janda usai bercerai dengan Sirajuddin Mahmud, wanita 34 tahun itu sempat dijodoh-jodohkan dengan Reiner Manopo.Dari unggahan video TikTok itupun menghebohkan jagat media sosial. Tak sedikit warganet yang terkejut dengan pengakuan Imel dan memberikan komentarnya.

Namun, ada beberapa warganet yang menyebutkan jika pengakuan tersebut merupakan video lama Imel Putri.”Lahh pantas nggak muncul,” tulis akun @arhanmalikahmad”Padahal paling dekat lo sama kak Imel,” komentar akun @miumiuponorogo”harusnya di undang lah biar pun ga jodoh,” komentar akun @khanza_shalimah”Mungkin Reineer jaga hati pasangannya, karena Imel selalu di jodoh-jodohkan sama Reiner,” tulis akun @indukanakbumi”Orangnya aja lagi liburan ke Korea sama anaknya gimana ceritanya bisa dateng,” tulis akun @meilinda134

6 𝗙𝗜𝗟𝗠 𝗕𝗘𝗡𝗖𝗔𝗡𝗔 𝗔𝗟𝗔𝗠 𝗧𝗘𝗥𝗕𝗔𝗜𝗞 𝗕𝗜𝗞𝗜𝗡 𝗚𝗔𝗕𝗜𝗦𝗔 𝗧𝗜𝗗𝗨𝗥

Berikut daftar sinopsisnya ⤵️

1.CHERNOBYL

yang berkisah tentang dampak ledakan di pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl, ketika ratusan orang mengorbankan nyawa mereka untuk membersihkan lokasi bencana, dan berhasil mencegah bencana yang lebih besar yang bisa terjadi.

2.The Last of Us

Serial ini menceritakan kehidupan dua puluh tahun setelah pandemi yang disebabkan oleh infeksi jamur massal Cordyceps, yang memaksa inangnya berubah menjadi makhluk mirip zombie dan memburu manusia hidup. Infeksi membuat manusia yang tersisa berkelompok untuk bertahan hidup.

3.tsunami the after math

Film ini bermula ketika terjadi tabrakan antara pesawat penumpang dengan Jet Kargo di wilayah Kota Uberligen, Jerman.

Salah satu korban kecelakaan pesawat tersebut adalah istri Roman Melynk (Arnold Schwarzenegger). Roman sudah bahagia membayangkan istrinya dan putrinya akan datang merayakan natal bersama-sama dirinya.

Hari itu, Ia bahkan pulang kerja lebih awal dan mengabil cuti agar dapat menghabiskan waktu lebih lama dengan putrinya yang tinggal di Amerika.

Roman pun berangkat ke bandara menjemput keluarganya tersebut. Namun siapa sangka ia mendapat kabar buruk bahwa penerbangan 478 yang ditumpangi keluarganya mengalami kecelakaan. Ia pun sempat pingsan akibat shock mendengar berita tersebut.

Setelah siuman, Roman akhirnya berusaha mencari kebenaran berita tersebut.

Karena menjadi bagian dari keluarga korban, Roman diijinkan masuk ke lokasi puing pesawat berada. Ia berusaha mencari benda yang sekiranya merupakan milik keluarganya, dan berhasil mengenali jasad istri dan putrinya yang sedang hamil

4.High water

High Water menceritakan tentang bencana banjir yang terjadi di tahun 1997. Banjir tersebut sangat merusak dan mengancam keselamatan warga di kota itu.

Para ilmuwan dan pejabat pemerintahan dihadapkan pada pemilihan keputusan yang rumit. Desa dan ladang di sekitar kota juga harus dikorbankan demi menyelamatkan banyak orang.

5.Eartstorm

Ketika sebuah asteroid besar menubruk bulan, pasang-surut di Bumi berubah dan mengakibatkan bencana badai. Tak diduga, hanya seorang ahli pembongkaran pemberani lah yang dapat memulihkan bulan dan menyelamatkan seluruh kehidupan planet ini.

6.The Sweel

Tess (Summer Spiro) sekarang berusia 30 tahun. Ia adalah seorang gadis peselancar di California dengan masa lalu bermasalah yang masih mencari jati dirinya sendiri. Ia cerdas dan serba ingin tahu. Ia memiliki rumah di tepi pantai, menunggang ombak serta menyatu dengan alam.

Ia sekarang sedang dekat dengan kakeknya , Harold (Corbin Bernsen) walaupun ia kini sedang di rumah sakit karena sakit parah. Harold sendiri memiliki masa lalu tidak terlalu baik. Dia sekarat , jadi ia memutuskan sudah waktunya Tess bersatu kembali dengan adiknya yang sudah lama berpisah saat anak-anak.

Walaupun awalnya enggan, Tess akhirnya berangkat juga untuk mencari saudaranya. Ia turun ke jalan membawa sahabatnya Vera (Gabrielle Stone) , seorang wanita yang agak sinis untuk bertualang bersama.

𝙁𝙞𝙡𝙢 𝙙𝙖𝙣 𝘿𝙧𝙖𝙢𝙖𝙣𝙮𝙖 𝘽𝙞𝙨𝙖 𝙆𝙖𝙡𝙞𝙖𝙣 𝙏𝙤𝙣𝙩𝙤𝙣 𝘿𝙞𝙨𝙞𝙣𝙞 ⤵️🎬

𝗟𝗶𝗻𝗸 𝟭 ⤵️ https://bit.ly/FilmBencanaAlam

𝗟𝗶𝗻𝗸 𝟮 ⤵️ https://bit.ly/FilmbencanaAlam

 

===•••𝗞𝗮𝗹𝗶𝗮𝗻 𝗷𝘂𝗴𝗮 𝗯𝗶𝘀𝗮 𝗴𝗮𝗯𝘂𝗻𝗴 𝗴𝗿𝘂𝗽 𝗙𝗶𝗹𝗺 𝗱𝗮𝗻 𝗗𝗿𝗮𝗺𝗮 𝗦𝘂𝗯 𝗶𝗻𝗱𝗼 𝗱𝗶 𝗯𝗮𝘄𝗮𝗵 ⤵️⤵️⤵️

(𝐖𝐚𝐣𝐢𝐛 𝐮𝐥𝐚𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐛𝐞𝐫𝐚𝐩𝐚 𝐤𝐚𝐥𝐢)

>>> https://bit.ly/FilmBencanaAlam

>>> https://bit.ly/FilmbencanaAlam

>>> https://bit.ly/FilmBencanaAlam

>>> https://bit.ly/FilmbencanaAlam

Sukses Perankan Sosok Suami Yang Selingkuh, Berikut Deretan Film Yang Dibintangi Deva Mahenra.

Laporan : Rina

JAKARTA,poskota.net —- Yang sudah nonton film IPAR ADALAH MAUT angkat tangan! Pemeran Aris, sosok suami yang selingkuh dengan iparnya sendiri dalam film tersebut diperankan oleh Deva Mahenra. Akting memukau dari Deva Mahenra sukses bikin penonton satu bioskop emosi lho.

Siapa sangka aktor jebolan Indonesian Idol 2007 ini ternyata sudah banyak memainkan banyak film loh. Yuk intip deretan film berikut yang diperankan oleh Deva Mahenra!

ROMEO + RINJANI juga merupakan salah satu film yang dibintangi oleh Deva. Beradu akting dengan Kimberly Rider, Deva memerankan sosok Romeo yang merupakan fotografer majalah petualangan. Deva Mahendra juga membintangi film UNTIL TOMORROW yang mengisahkan perempuan yang didiagnosa mengidap kanker sebelum pernikahannya. Dalam film ini ia beradu akting dengan Clara Bernadeth.

Deva Mahenra juga membintangi film UNTIL TOMORROW yang mengisahkan perempuan yang didiagnosa mengidap kanker sebelum pernikahannya. Dalam film ini ia beradu akting dengan Clara Bernadeth.

Memerankan sosok Hao yang dapat melihat masa lalu dalam KISAH TANAH JAWA: POCONG GUNDUL, Deva berusaha menyelamatkan tokoh lainnya dari amukan Pocong Gundul.

Ikut membintangi film GURU BESAR TJOKROAMINOTO yang disutradarai oleh Garin Nugroho, Deva memerankan sosok Koesno dalam film tersebut

Menjadi pemain utama dalam film action SERIGALA LANGIT, Deva berperan sebagai Gadhing Baskara yang merupakan seorang pilot angkatan udara.

GHOST WRITER 1 dan GHOST WRITER 2 ternyata berturut-turut dibintangi oleh Deva. Dalam film tersebut Deva berperan sebagai Vino.

Diangkat dari novel CINTA LAKI-LAKI BIASA karya Asma Nadia, Deva berperan sebagai Rafli, seorang laki-laki biasa yang dicintai oleh perempuan dari keluarga kaya raya.

Film terbaru yang akan dibintangi oleh Deva adalah SETETES EMBUN CINTA NIYALA. Diangkat dari novel religi karya Habiburrahman El-Shirazy, Deva akan beradu akting dengan Beby Tsabina loh

 

>>> https://bit.ly/GrupFilmdanDramaSubIndo

>>> https://bit.ly/FilmDanDramaSubIndo

>>> https://bit.ly/GrupFilmdanDramaSubIndo

>>> https://bit.ly/FilmDanDramaSubIndo

#DevaMahenra #FilmIndonesia2024

#Foto #FilmIndonesia #series #trending #terbaru

Industri perfilman Indonesia selalu diwarnai dengan film horor.

Laporan : Rina

JAKARTA, poskota.net —- Bahkan beberapa film horor yang tayang di Indonesia menjadi viral dan jadi perbincangan hangat. Sebut saja film ‘KKN di Desa Penari’ dan ‘Vina: Sebelum 7 Hari’.

Menurut beberapa pengamat, tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap film produksi tanah air juga dipengaruhi oleh masifnya promosi lewat media sosial.

Salah seorang dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Airlangga (FISIP Unair) Igak Satrya Wibawa memberikan pendapatnya. Terutama terkait tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap film horor.

“Film-film yang bergenre horor maupun kriminal sebenarnya terbantu oleh aspek lain di luar narasi,” papar Igak seperti dikutip dari laman Unair, Minggu (30/6/2024).

Dia memberikan contoh mengenai pemasaran film horor di Indonesia. Sebagai contoh, film ‘KKN Desa Penari’ yang ceritanya sudah viral dulu di media sosial.

Bisa dibilang promosi yang masif juga memberikan efek positif, bahkan sebelum film itu dirilis. Igak menekankan bahwa film horor memiliki potensi yang lebih tinggi untuk diterima masyarakat Indonesia.

Hal tersebut dipengaruhi oleh jalan cerita yang relatif sederhana dan dorongan adrenalin. Menurutnya, masyarakat cenderung ingin mencari sensasi ‘kaget’ atau ‘takut’ yang dialami saat menonton film horor.

“Saya pribadi kurang setuju kalau film ‘Vina’ bisa membantu mengusut kasus kriminal seperti yang dihebohkan di berita-berita,” tandas Igak. Dia menambahkan, selesai atau tidaknya sebuah kasus itu bukan peran film. Tetapi kepolisian. Walaupun demikian, film ‘Vina’ bisa membantu mengangkat kembali isu kriminal yang belum terselesaikan.

Hal itu memang erat kaitannya sama viral culture di Indonesia ketika pemerintah cenderung bertindak kalau kasusnya viral lebih dulu. Di luar itu, film ‘Vina’ juga menjadi pembicaraan hangat terkait kasus kriminal yang diangkat.

Sejauh ini, ada dua pendapat mengenai isu tersebut. Pendapat pertama menganggap film ‘Vina’ sudah menerobos batas moralitas karena produsen film menjadikan kasus pemerkosaan sebagai ladang untuk meraup keuntungan. Pendapat kedua justru menganggap film ‘Vina’ sebagai film bergenre kriminal biasa yang tidak perlu dipermasalahkan.

“Sebenarnya ada banyak film yang mengangkat kasus kejahatan yang sudah rilis. Namun, problem dari film ‘Vina’ adalah adanya unsur eksploitasi di dalamnya. Batas-batas semacam itu yang kemudian menjadi kontroversi di masyarakat,” imbuh dia.

Sudah banyak film bertopik kisah nyata yang rilis di Indonesia, misalnya ‘Sum Kuning’, ‘Arie Hanggara’, dan ‘Marsinah’. Namun, ketiganya dirilis saat penggunaan media sosial tidak semasif sekarang.

Kondisi semacam itu tentu berbeda dengan ‘Vina’ maupun ‘KKN di Desa Penari’ yang dirilis saat penggunaan media sosial sudah masif. “Jelas media sosial memiliki peran besar dalam mengubah perilaku masyarakat.

Misalnya, antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap cerita horor di media sosial mendorong rumah produksi untuk menjadikannya film,” jelas Igak. Dia menambahkan, ke depannya, viral culture akan menjadi kontributor yang signifikan untuk memproduksi film di Indonesia.

#horror #banggafilmindonesia #infofilm

6 𝗙𝗜𝗟𝗠 𝗛𝗢𝗥𝗢𝗥 𝗬𝗔𝗡𝗚 𝗕𝗔𝗞𝗔𝗟 𝗕𝗜𝗞𝗜𝗡 𝗞𝗔𝗟𝗜𝗔𝗡 𝗧𝗔𝗛𝗔𝗡 𝗡𝗔𝗙𝗔𝗦

Berikut daftar sinopsisnya ⤵️

1.The Conjuring

Ketika suami istri Rod dan Carolyn menyadari bahwa keluarga mereka tengah diganggu oleh roh jahat – keduanya pun akhirnya meminta bantuan pada pasangan ahli supranatural untuk menyelidiki masalah ini.

.Antlers

ANTLERS adalah karya terbaru dari sutradara visioner terkenal Scott Cooper dan maestro horor Guillermo del Toro. Di sebuah kota terpencil di Oregon, seorang guru sekolah menengah (Keri Russell) dan saudara lelakinya yang juga sheriff (Jesse Plemons) menjadi terlibat dalam kehidupan salah satu muridnya yang misterius (Jeremy T. Thomas) dengan rahasia gelap yang akan membawa mereka pada perjumpaan dengan sosok makhluk leluhur legendaris yang menakutkan.

3.Shortcut

Sebuah jalan pintas melalui hutan kayu dapat mempersingkat waktu untuk tiba di sekolah, tetapi tidak ada seorangpun yang berani melakukannya. Sebuah legenda menceritakan bahwa di dalam hutan tersebut tinggal seorang bapak tua yang telah banyak melenyapkan anak remaja yang melewati hutan tersebut. Setelah hilangnya beberapa remaja kembali terjadi, sekelompok muda-mudi bertekad membuktikan kebenaran legenda tersebut.

4.Don’t Knock Twice

Seorang Ibu dan putrinya yang mulai renggang, sangat berharap untuk bisa membangun kembali hubungan mereka hancur akibat kekuatan supranatural.

5.when evil lurks

Film ini berkisah tentang dua bersaudara, Pedro dan Jimi, yang hidup di sebuah ladang di tepi hutan.

Suatu hari, mereka terkejut ketika mengetahui bahwa Uriel, anak tertua Maria, mengalami kerasukan yang membuat tubuhnya menjadi besar dan membusuk.

Energi jahat dari iblis yang merasuki Uriel membawa malapetaka kepada orang-orang di sekitarnya. Pedro dan Jimi kemudian melaporkan kejadian ini kepada pihak berwenang, namun laporan mereka tidak dihiraukan.

Mereka kemudian menemui Ruiz dan berencana untuk membuang korban sejauh mungkin dari desa, dengan harapan bencana tersebut tidak semakin meluas. Namun, tindakan tersebut menjadi awal dari teror mengerikan yang dilakukan oleh sang iblis.

6.The Stangers

Chapter 1 diceritakan Maya dan Ryan melakukan perjalanan melintasi negara untuk memulai kehidupan baru di Pacific Northwest.

Namun tak disangka, perjalanan Maya dan Ryan mengalami hambatan.

Alhasil, keduanya memutuskan untuk bermalam di sebuah rumah terpencil di wilayah Oregon.

𝙁𝙞𝙡𝙢 𝙙𝙖𝙣 𝘿𝙧𝙖𝙢𝙖𝙣𝙮𝙖 𝘽𝙞𝙨𝙖 𝙆𝙖𝙡𝙞𝙖𝙣 𝙏𝙤𝙣𝙩𝙤𝙣 𝘿𝙞𝙨𝙞𝙣𝙞 ⤵️🎬

𝗟𝗶𝗻𝗸 𝟭 ⤵️ https://bit.ly/FilmdanDramaSubIndo

𝗟𝗶𝗻𝗸 𝟮 ⤵️ https://bit.ly/FilmDanDramaSubIndo

 

===•••𝗞𝗮𝗹𝗶𝗮𝗻 𝗷𝘂𝗴𝗮 𝗯𝗶𝘀𝗮 𝗴𝗮𝗯𝘂𝗻𝗴 𝗴𝗿𝘂𝗽 𝗙𝗶𝗹𝗺 𝗱𝗮𝗻 𝗗𝗿𝗮𝗺𝗮 𝗦𝘂𝗯 𝗶𝗻𝗱𝗼 𝗱𝗶 𝗯𝗮𝘄𝗮𝗵 ⤵️⤵️⤵️

(𝐖𝐚𝐣𝐢𝐛 𝐮𝐥𝐚𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐛𝐞𝐫𝐚𝐩𝐚 𝐤𝐚𝐥𝐢)

>>> https://bit.ly/GrupFilmdanDramaSubIndo

>>> https://bit.ly/FilmDanDramaSubIndo

>>> https://bit.ly/GrupFilmdanDramaSubIndo

>>> https://bit.ly/FilmDanDramaSubIndo

Maggie buka-bukaan soal adegan ciuman yang cukup diingat olehnya

Laporan : Rina

JAKARTA,poskota.net — Berbagai pengalaman tentunya sempat dicicipi Maggie Cheung kala berkarier di industri hiburan selama beberapa dekade sebelum akhirnya memutuskan vakum pada 18 tahun lalu. Ada macam-macam kisah menarik yang dialami olehnya, salah satunya kala melakoni adegan ciuman di sebuah film.

Dalam acara Celebrity Talk Show pada 1989, Maggie buka-bukaan soal adegan ciuman yang cukup diingat olehnya Kala itu mungkin ia baru lima tahun terjun di dunia film namun ia sempat menjadi lawan main dari Andy Lau, Leslie Cheung, Chow Yun Fat, hingga Alan Tam.

Nama-nama aktor itu pula yang sempat melakoni adegan ciuman dengannya. Lalu siapakah yang paling buruk dalam berciuman?

“Aku tak pernah mengalami (ciuman) dengan (aktor) yang bernafas bau, tapi ada satu orang yang tak mau berhenti (menciumnya) meskipun sutradara sudah berteriak cut,” ucapnya seraya tertawa.

Pembawa acara tersebut, James Wong menjadi penasaran dan meminta Maggie Cheung men-spill nama aktor itu. Meski awalnya malu-malu ia pun akhirnya membuka siapakah aktor yang tak berhenti menciumnya itu.

“Itu adalah Chow Yun Fat! Dia berpura-pura tak mendengarnya. Aku tak bisa mendorongnya sekuat apapun aku mencoba. Aku rasa dia terlalu mendalami adegan tersebut,” kenangnya.

Chow Yun Fat dan Maggie Cheung memang sempat tampil bersama dalam dua film yakni Lost Romance (1986) dan Romancing Star (1987). Pada dua film tersebut keduanya berperan sebagai sepasang kekasih dan melakoni adegan ciuman.

Maggie Cheung tidak pernah membintangi film atau serial apapun lagi sejak 2004 atau setelah hadir di Cannes Film Festival pada tahun tersebut. Ia memilih untuk lebih aktif dalam berbagai kegiatan amal dan memutuskan pensiun dari dunia seni peran pada 2013.

#maggiecheung #chowyunfat #drama #infofilm

PERMAINAN H4RAM IBU DAN SUAMIKU

“Mas, ngga apa-apa kan aku tinggal kerja lagi?” Tiara duduk di samping tempat tidur sambil meletakkan telapak tangan pada kening suaminya. 

PENULIS: CHIE ANNI LOA

JAKARTA,poskota.net — Tiara, kalau kamu mau kerja, biar ibu yang menjaga suamimu.” Susi tanpa mengetuk pintu langsung masuk ke dalam kamar pribadi anaknya.

Iya, Sayang, sekarang Mas sudah lebih baik. Insyaallah besok bisa kerja lagi,” ucap Alex menatap istrinya yang sudah rapih dengan seragam kerjanya. Tapi Tia ngga tenang kalau meninggalkan Mas yang lagi sakit. Ngga enak juga merepotkan ibu terus. Kamu jangan khawatir dan sungkan sama ibu. Suamimu berarti anak ibu juga.” Susi duduk di depan meja rias dan menyisir rambut pirangnya.

“Ya, sudah, kalau begitu Tia berangkat kerja dulu. Kalau ada apa-apa tolong kabari Tia, ya, Bu.” Tiara beranjak dari samping tempat tidur. Iya, Nak. Kamu fokus saja kerja,” jawab Susi tanpa berpaling dari depan cermin.

Mas, Tia berangkat dulu, ya. Ingat, Mas rehat jangan kemana-mana. Semua keperluan sudah Tia siapkan.” Tiara m-e-n-c-i-u-m punggung tangan suaminya. Tiara dan Alex sudah menikah selama dua tahun. Bisanya mereka berangkat kerja bareng karena kerja di tempat yang sama hanya beda bagian.

Sepeninggal Tiara, wanita yang masih terlihat cantik di usianya yang tidak muda lagi itu menghampiri menantunya. “Makanya kamu jangan terlalu bersemangat kalau menjelang subuh. Jadi sakit, kan!” Susi mencubit pinggang Alex.

“Badan saya benar-benar serasa mau copot semua, Bu.” Alex menyibak selimutnya. Kamu itu kenapa ngga bisa panggil ibu dengan kata sayang, sih. Ibu cemburu sama Tiara yang selalu kamu panggil m e s r a.” Susi memasang wajah kesal seperti remaja yang telat dijemput kekasihnya.

Maafkan saya, Bu eh Sayang. Seperti kesepakatan sebelumnya, kita harus m a i n cantik di depan Tiara.” Alex memiringkan tubuh berhadapan dengan ibu mertuanya. Mau sampai kapan kita main kucing-kucingan di depan Tiara. Ibu capek harus bersaing dengan anak sendiri,” rajuk Susi.

Sabar, aku juga nggak nyaman tiap hari harus menjaga sikap di depan Tiara.” Alex merapihkan anak rambut di kening wanita yang menjadi ibu mertuanya. Aku kadang benci dengan takdir. Mengapa kita dipertemukan saat kamu akan menikahi putriku?” Susi menghela napas panjang.

Aku pun berpikir seperti itu. Seandainya pertemuan itu lebih cepat, aku akan menikah denganmu bukan dengan Tiara.” Alex menarik pinggang ramping Susi. Sudahlah, Sayang. Jangan bahas soal itu lagi yang penting kita masih bisa selalu bersama walau harus mencuri waktu. Tolong, jangan terlalu m e s r a sama Tiara kalau di depanku. Hati ini rasa terbakar setiap lewat depan kamar kalian.” Susi kian m e r a p a t k a n t u b u h nya.

“Tiara itu wanita polos dan ngga neko-neko. Walau kami tidur bersama tapi r 4 n j 4 n g ini terasa dingin. Itu kenapa kalau menjelang subuh aku suka pindah kamar.” Alex mengedipkan sebelah matanya.

Cinta memang g i l 4 dan tak kenal usia. Berawal dari pertemuan di acara akad, Alex bukanya terpesona dengan pengantin perempuannya tetapi langsung jatuh hati pada ibu mertuanya.

Susi yang bekerja di salon kecantikan memang pandai merawat diri. Tubuhnya yang tinggi semampai terkesan s i n t a l dan menggoda. Apa lagi wajahnya yang glowing mengalahkan kecantikan putrinya yang berpenampilan sederhana dan memakai hijab panjang.

Orang tak akan percaya kalau Susi dan Tiara itu anak dan ibu karena mereka terlihat seumuran. Hal ini karena Susi masih berusia tujuh belas tahun saat melahirkan Tiara. Itu sebabnya mereka seperti kakak beradik.

“Mas, bagaimana kondisi kesehatanmu hari ini?” tanya Tiara yang masih mengenakan seragam kerja menghampiri suaminya yang terlihat masih pucat.

“Ngga tahu, Sayang. Walau demamnya sudah turun tapi badan ini lemes dan ngilu padahal sudah tidur seharian,”jawab Alex sambil menyandarkan punggungnya.

“Apa perlu kita ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Obat dari puskesmas sepertinya kurang cocok.Ngga usah, habisin o-b-at yang dari puskesmas saja dulu. Nanti kalau ngga ada perubahan kita ke rumah sakit..Ya sudah gimana baiknya saja. O, iya, rumah sepi banget, Mas. Biasanya ibu suka ada di teras atau lagi nonton t-e-l-e-v-i-s-i kalau aku pulang kerja?”

Mungkin ibu sedang tidur atau jalan-jalan ke luar. Kasihan, sejak tinggal bersama kita ibu belum punya teman. Sekali-kali coba ajak ibu berbelanja ke mall atau ke mana yang ibumu sukai. Terima kasih, Mas, udah mau menerima ibu dan mengizinkan tinggal bersama kita di sini. Tia senang sekali akhirnya bisa bersama ibu setelah sekian lama kami terpisah.” Tiara mengusap bening di sudut matanya.

Kamu ngga usah berterima kasih segala. Ibumu sudah aku anggap ibuku sendiri.” Alex m e n g u s a p bahu Tiara..Kalau begitu, Tia ke kamar ibu dulu, ya. Sekalian mau nyiapin buat makan malam.” Tiara beranjak dari tepi r-a-n-j-a-n-g.

Saat Tiara hendak keluar kamar, ia menatap ke samping tempat tidur. “Mas, kok baju tidurku ku ada di sini? Perasaan sudah lama ku simpan di lemari?” Tiara meraih baju dinas malam berbahan licin miliknya. A-anu, Sayang. Tadi Mas sengaja pilihan itu buat kamu pakai malam nanti.” Alex berusaha menguasai kegugupannya. Ishh, mas ini lagi sakit juga pikirannya n-g-e-r-e-s terus!” Tiara mengerling ke arah suaminya. Biarin sama istri sendiri ini, nanti kan malam Jum’at.”

Tapi, kok, wangi parfum ibu, ya?” Tiara m e n c i u m baju tidur di tangannya. Masa, sih?” Alex semakin salah tingkah. Oh, parfum ibu kan samaan sama punya Tia. Kalau gitu Tia ke dapur dulu, ya..Benar, ya, nanti malam jangan tidur duluan.” Alex m-e-n-a-r-i-k tangan Tiara..Iya, Sayang.” Tiara menatap suaminya yang mendadak genit.

Mas, itu kok, lehermu mer4h-mer4h begitu?” Tiara menunjuk bagian l-e-h-e-r Alex. Deg. Alek spontan meraba lehernya. Ia mundur beberapa langkah saat melihat istrinya mendekat.

Seruni geram, meneliti reaksi orang arogan

“Jangan, Pak … jangan paksa saya…” Seruni meronta sekuat tenaga dalam dekapan kuat seorang lelaki berbadan tegap lagi gempal.

Cerpen

JAKARTA,poskota.net —- “Pak saya wanita baik-baik … jangan Pak saya mohon.” Parau terdengar suara gadis berusia 19 , namun sepertinya lelaki itu telah gelap mata serta dipengaruhi minuman keras yang hebat sehingga ia sepertinya tidak mengerti dengan permohonan meyayat seruni.

Rangkulan yang semakin erat, tangan kur*ng aj*r tak terkendali menjelajah di setiap permukaan diri sang gadis, terlihat jelas bagaimana kuatnya perlawanan Seruni, dari menc*k*r, mengigit dan men*nd*ng, tapi pepatah itu memang benar adanya, seorang wanita tidak akan bisa menang melawan lelaki yang telah dikuasai na**u ib**snya.

“Jangaann …” Itu sepertinya menjadi teriakan terakhir seruni ketika pria dengan wajah yang terpahat sempurna itu semakin mendekat, meluruhkan pertahanan seruni.

Seruni bukannya terbius oleh pesona yang dimiliki oleh lelaki itu, pancaran mata tajam yang diselimuti kobaran mendamba tidak lagi memiliki daya tarik baginya, hanya saja segala kekuatan penolakan dari luar maupun hati terdalam Seruni telah berhasil di lumpuhkan oleh pria berkekuatan banteng itu, cengkraman ga**s dan tanpa belas kasih telah mem*ksa gadis itu untuk menurut pada apa maunya.

Felixio Atmaja, pria yang diagungkan banyak kaum hawa, diidam dan dipuja, berparas rupawan bak gambaran dewa-dewa Yunani, terkenal dingin dan tak tersentuh, penguasa gedung 25 lantai tempat Seruni menggantungkan hidup, tanpa di duga akan menghempaskan kehidupan seruni ke dalam lembah pesakitan tiada berujung.

“Pu*skan aku, kau akan mendapatkan bayaran yang setimpal…” Tubuh seruni kaku mendengar bisikan berat tepat di telinganya. Sedetik kemudian ia limbung dalam sergapan ganas seorang Felix.

Namun, teriakan permohonan histeris masih belum berhenti meluncur dari mulut Seruni, betapa gadis malang itu berharap ada seseorang yang tiba-tiba mendobrak pintu kokoh ruangan itu, dan menyelamatkan dari situasi mengerikan ini. Namun hingga ia tidak bertenaga lagi dengan suara yang telah parau, tidak ada siapapun yang datang …

Seruni terpekik histeris walau yang terdengar hanya suara tercekat di tenggorokan, tatkala mahkota kesuciannya sebagai wanita telah berhasil direnggut oleh pria bejad tersebut, ia kembali meronta sesaat karena kakuatannya terasa bangkit kembali karena rasa sakit yang mendera, namun sedetik kemudian ia kembali lumpuh dirudal paksa oleh seorang Felix.

“Malam yang hebat.” Felix menatap sekilas tubuh yang tergolek lemah di ranjang. Sementara ia sudah rapi dan bersiap untuk pergi.

“Walau kau sedikit nakal dan sok-sok menolak, aku akan tetap membayarmu tiga kali lipat, karena ternyata kau masih per*w*n. Ternyata zaman sekarang masih ada w*nit* panggil*n yang masih ter- segel, dan aku cukup beruntung mendapatkan yang pertama, hmmm.” Lalu Felix merogoh saku jasnya dan mengeluarkan buku cek, menulis nominal yang sangat besar di sana, lalu melemparkannya ke kasur.

Seruni menggigil, ternyata Felix menganggapnya sebagai wanita panggilan. Felix heran dengan reaksi Seruni, yang tidak bergeming untuk sekedar memeriksakan cek yang ia lemparkan malah ia mendengar isakan tertahan.

Tetapi Felix tidak terlalu peduli, ia melirik jam di pergelangan tangannya, sedikit berdecak karena ia sudah telat setengah jam untuk menghadiri meeting penting dengan klien dari luar negeri.

Ini gara-gara ia terlalu terpengaruh dengan ras yang menggebu pada gadis yang itu, ia tidak bisa berhenti hingga fajar menyingsing, dan bahkan barusan mengulangi lagi dan lagi.

Felix tidak mengerti dengan apa yang di alami tubuhnya, tiba-tiba saja ia menjadi tidak terkendali, mungkinkah karena ia sudah lama tidak bersama wanita? Dan tadi malam juga ia terlalu banyak minum.

“Nyamankan dirimu, istirahatlah yang cukup sebelum meninggalkan tempat ini, aku tahu kau sangat kelelahan. Kamar ini masih bebas kau gunakan hingga esok hari.”

Felix sebenarnya tidak seperti itu, ia pantang memperdulikan siapapun di sekitarnya, tapi sepertinya hal itu tidak berlaku untuk gadis yang telah menemaninya semalaman.

Ia beranjak dari sisi tempat tidur, melangkah menuju pintu …”Pak … aku bukan p3l4cur …” Terdengar lirih suara Seruni, tapi cukup jelas tertangkap oleh pendengaran Felix.

Felix tertegun … lalu kemudian berbalik, menatap nanar pada tubuh yang masih tergolek dengan posisi yang sama.

“Apa?. “Aku bukan w*nita panggil*n …” suaranya Seruni terdengar getir, menelan isakan penuh luka yang akan meledak. Oh, ya?! Lalu kau siapa? Kenapa berada di kamarku!? Aku pekerja di perusahaanmu,”

Bagai petir yang menyambar di pucuk kepala Felix, ia berjalan cepat, menyibak selimut yang hampir menutupi wajah Seruni.

“Jangan main-main, pantang bagiku berhubungan dengan pegawaiku, dari bagian mana kau, kenapa kau bisa ada di sini?” Wajah Felix merah padam, urat-urat kemarahan menonjol di kening .Seruni bangkit dari tidur ke posisi duduk, dengan mata sembab ia menantang irish tajam serupa sembilu itu dengan putus asa.

“Cleaning Servis, aku dari bagian itu. Anda yang menyeretku ke sini!” Pungkas Seruni geram, meneliti reaksi orang arogan yang menjulang di depannya. “Apaaa???!!!”

Di tengah hujan lebat, bunga cantik berwarna putih ini tiba-tiba menghilang!

Laporan : Suti Imah

JAKARTA,poskota.net —- Bunga putih yang bernama ilmiah Diphylleia grayi ini memang unik. Bila terkena air hujan, lama-lama kelopak bunganya menjadi transparan seperti kaca. Di tengah hujan yang lebat, bunga ini terlihat seperti hilang karena beningnya sama seperti air hujan. Kelopak bunga ini akan terlihat putih kembali ketika kering.

Apabila dilihat lebih dekat, terlihat urat-urat halus seperti kerangka. Karena itu ada juga yang menyebut bunga ini bunga kerangka (skeleton flower). Keunikannya membuat banyak penggemar tanaman ingin memilikinya.

Diphylleia grayi tumbuh alami di pegunungan yang terletak di Tiongkok dan Jepang. Bunga putih ini hanya mekar pada musim semi. Bunga putih yang unik ini hanya tumbuh di hutan lembab yang dingin. Ketika ada yang membawanya ke tempat beriklim panas, tumbuhan ini tidak akan berbunga.

#bunga