Selain Bisa Menikmati Masakan Berbahan Kopi, Pengunjung Wisata Kuliner Kopi Lanang Bisa Melihat Langsung Pembibitan Kopi

Daerah706 views

Laporan: Prasetyo

BANYUWANGI,poskota.net- PTPN XII telah meresmikan Wisata Kuliner Kopi Lanang yang dihadiri oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Aswar Anas, pada Minggu (29/12/2019).

Tak tanggung peresmian Wisata Kuliner Kopi Lanang yang di geber di Afdeling Ledoksari Kebun PTPN XII tersebut juga di hadiri oleh Dinopati Jalal, Mantan Duta Besar (Dubes) Amerika sekaligus mantan Juru Bicara (Jubir) Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhono.

Sekitar 15 lapak disiapkan di Wisata Kuliner Kopi Lanang Malangsari. Disetiap lapak tentunya menyajikan makanan yang diolah dan beraroma Kopi Lanang, tentunya dengan beberapa varian yang rasanya sangat Waah cetar membahana. Tentunya membuat penasaran para penggemar kopi asli Produksi PTPN XII Malangsari.

Menurut Sanuri, Manager PTPN XII Malangsari menuturkan, Kopi Lanang Malangsari, asli hasil tanaman Kebun PTPN XII Malangsari.

Selain di ekspor ke manca negara Kopi Lanang ini bisa dinikmati oleh warga lokal asli Banyuwangi dan luar Kabupaten Banyuwangi,” ujarnya. Selasa (31/12/2019).

Sanuri, juga menjelaskan, selain Kopi Lanang, Kebun PTPN XII Malangsari juga memproduksi Kopi Robusta dari beberapa jenis. Kopi Lanang dan Robusta Malangsari dipanen setahun sekali di bulan Juni.

“Dua jenis kopi tersebut dipanen setahun sekali, biasanya di bulan Juni mas,” paparnya.

Seperti diketahui Wisata “Kuliner Kopi Lanang” menyajikan beberapa makanan yang terbuat dan beraroma Kopi Lanang, seperti, Wedang ronde Kopi Lanang, Watu lempit Kopi Lanang, Es degan Kopi Lanang, Lemet Rasa Kopi Lanang, Getuk gulung rasa Kopi Lanang.

Selain pengunjung bisa menikmati olahan masakan khas Malangsari yang beraroma kopi, pengunjung juga bisa melihat langsung pembibitan Kopi Lanang dan Robusta.

Wisata Pasar Kuliner Kopi Lanang adanya diwilayah Kebun PTPN XII Malangsari, tepatnya tidak jauh dari jalan raya Jember kurang lebih 1 kilo meter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed