Akhirnya Pembangunan Gedung Baru Kantor Dinas Perkim Taput Terwujud, dan Sedang Dikerjakan

Daerah1,540 views

Laporan: Amir Hutabarat

TARUTUNG,poskota.net-Setelah lama direncanakan akhirnya proses pembangunan gedung baru Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara terwujud dan sedang dikerjakan.

sebelum proses pembangunan gedung baru Kantor Dinas Perkim yang berlokasi di Desa Simorangkir Kecamatan Siatas Barita dilaksanakan.

Saat dikonfirmasi Pelaksana proyek menjelaskan bahwa Perusahaan atau kontraktor Pemenang tender lelang pembangunan Kantor Perkim telah mengikuti tahapan proses lelang sesuai persyaratan dan aturan ketentuan pengadaan barang jasa dengan kesepakatan perjanjian kontrak kerja.

Dan juga dijelaskan Sesuai kontrak kerja pembangunan gedung dinas perkim taput dalam hal ini,nilai pagu dana sebesar Rp 2.630.281.351,40 yang bersumber dari APBD Pemkab Taput tahun anggaran 2020 dan masa pengerjaan proyek dengan jangka kegiatan pekerjaan dimulai tanggal 26 Mei sampai tanggal selesai 26 November 2020.

“Sementara pantauan Wartawan dilapangan dilokasi proyek,terlihat bahwa sejumlah pekerja atau tukang sedang sibuk melakukan kegiatan pekerjaan proyek pembangunan gedung baru tersebut sesuai bidang keahlian masing-masing para pekerja dan persiapan sarana prasana peralatan kontruksi atau alat tukang,begitu juga bahan matrial batu,besi,semen dan keperluan lainnya sudah dipersiapkan dengan terencana sesuai kebutuhan yang diperlukan.

Bahkan konsultan perencana PT.Nouparah dan Konsultan Pengawas cv. Gedanki,Bakner Hutasoit selalu siap dilapangan atau dilokasi dalam memonitor,mengawasi bersama petugas pelaksana proyek yang selalu melakukan pengarahan dan kontrol dilapangan kepada tukang atau pekerja agar hasil progres pengerjaan pembangunan gedung dapat terlaksana dengan baik,sehingga target tercapai seperti yang direncanakan sesuai Detail rancangan acuan gambar dan rab.

Kemudian sebagaimana tercantum di papan informasi proyek untuk diketahui,perusahaan yang mengerjakan yaitu CV Pangeran sebagai Direktur Agustinus Sinaga dan pelaksana proyek yaitu Mario Tobing dan item volume pekerjaan satu paket dengan kontruksi rancang bangun dua setengah lantai.

8

Terpisah ketika dikonfirmasi di kantornya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tohom Silaban dari Dinas Perkim, mengatakan kami tetap berupaya agar hasil pengerjaan pembangunan gedung baru kantor perkim tercapai sesuai target yang ditentukan dan sebaliknya ya mudah-mudah juga tidak ada kendala, baik itu karena ada perubahan cuaca yang dapat mempengaruhi situasi waktu pengerjaannya.Rabu,19/08- ,”ungkapnya ke poskota.net.

Khususnya Masyarakat setempat atau sekitar sangatlah mengapresiasi dan mendukung pembangunan gedung baru kantor perkim taput tersebut yang berdampak terhadap keramaian dan kemajuan Kecamatan Siatas Barita.

Namun dalam hal ini yang secara langsung dapat meningkatkan perputaran ekonomi bagi usaha warung makan,maupun jenis usaha lainnya dan juga warga pemilik warung sekitar sangat berterima kasih kepada Bupati Taput Nikson Nababan atas pemerataan pembangunan yang diprioritaskannya selama ini.,” Ucap warga siatas barita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed