Cristiano Ronaldo Silitonga Striker SSB Yasber yang Terinspirasi CR7 dan Orang Tua

Olahraga753 views

Laporan : Erwin Silitonga

TANGERANG,Poskota.Net – Striker SSB Yasber Skill Soccer, Cristiano Ronaldo Silitonga, mengaku terinspirasi dengan idolanya Cristiano Ronaldo yang saat ini bermain di Manchester united (MU) dalam kariernya sebagai pesepak bola. Dia mengaku kagum karena CR7 punya kecepatan dan memiliki isting baik dalam cetak gol.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo Silitonga memang jadi salah satu pemain yang diandalkan oleh pelatihnya di SSB Yasber Rully Yasin. Begitu juga dalam kompetisi IJSL di Sentul Bogor beberapa bulan lalu. Meski usia masih 9 tahun, dirinya di ikuti coach Rully Yasin di kelompok U-12 tahun.

Sebagai Penyerang pelajar yang duduk di kelas 3 di sekolah Strada Alysius ini mengaku tahu sepak bola awalnya dari sang ayah. Lalu, lama-lama, dia mulai mengenal pesepak bola asal luar negeri, Matanya pun tertuju kepada Cristiano Ronaldo.

“Dari kecil saya melihat idola saya CR7 di Manchester united. Kemudian bapak mulai mengenalkan saya terhadap sepak bola. Lalu ikut SSB Yasber di Tangerang. Mulai kelas 1 SD saya menekuni sepak bola,” ungkap Cristiano Ronaldo.

“(Ayah) juga idola saja. Walau posturnya tidak terlalu tinggi, tapi dia lincah dan selalu jadi startes di club Siwo DKI Jakarta,” sambung Ronaldo.

Bersama pelatih Rully Yasin, Cristiano Ronaldo Silitonga jelas berharap bisa mendapatkan banyak ilmu untuk kariernya ke depan kelak. Apalagi, impian sang Ayah menginginkan dirinya menjadi pemain profesional.

“Pastinya saya sangat ingin main di luar negeri. Kalau seumpama ada tawaran, puji Tuhan saya ambil tawaran itu kelak,” tutup dia

Ronaldo menjelaskan dari cerita orangtuanya, dari kecil ayahnya sudah mengemari sepakbola. Bahkan di Sibolga sang ayah selalu andalan di club’ yang di Belanya Kota Beringin FC, Pancoran Gerobak FC, Juniar Star FC, bahkan satu club’ bersama Mahyadi Panggabean di Pandan Sport, IISIP Jakarta FC,  Persigawa, Bhayangka FC, Gadjah Mada FC dll.

“Ayah juga idola saya, jadi saya siap di bimbing coach untuk mencapai impian saya bermain di kancah Internasional,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed