Khaisan Bek SSB Jalal Jalil U-12 Kuat Bertahan

Olahraga707 views

Khaisan serius berlatih di SSB, disini lah bakat dan kemampuannya bermain sepakbola yang di latih sang Allenatore Yang bertangan dingin Qidir Risandi.

Laporan: Erwin Silitonga,S,Sos

TANGERANG,poskota.net – Idolakan pemain timnas Indonesia Rizki Ridho, stopper dan bek Sekolah Sepak Bola (SSB) Jalal Jalil Soccer U-12, Alkhalifi Dzikri Khaisan ingin seperti idolanya, menjadi pemain yang andal dan jadi pemain timnas Indonesia.

Hobi sepakbola Khaisan sangat didukung kedua orangtuanya, yakni Saepudin dan Cucu Aryanie. Sehingga pemain bernomor punggung 38 ini, terus mengasah kemampuan sepakbola bersama SSB Jalal Jalil U-12.

“Mimpi saya besar bisa menjadi pemain timnas Indonesia, jadi saya terus berlatih di SSB Jalal Jalil untuk menunjukkan kualitas bermain saya di usia muda ini,” ungkap Khaisan, kepada poskota.net, Minggu (18/6/2023) di lapangan komplek Auri, Kota Tangerang.

Ekspresi Khaisan saat mencetak gol

Awal Karir bermain sepakbola , sejak usia lima tahun, sang ayah mulai mengajak Khaisan melihat langsung pertandingan sepakbola di lapangan. Pelan namun pasti, pemain SSB Jalal Jalil U-12 ini, semakin menyenangi sepakbola dan berharap suatu saat nanti bisa menjadi pemain terkenal.

“Saya suka diajak ayah menonton pertandingan sepakbola sejak usia lima tahun. Hal itu membuat saya semakin senang dengan sepakbola dan berharap bisa menjadi pemain sepakbola profesional,” ujarnya.

Untuk mewujudkan impian tersebut, Khaisan serius berlatih di SSB, disini lah bakat dan kemampuannya bermain sepakbola yang di latih sang Allenatore Yaang bertangan dingin Qidir Risandi.

Kemampuan mengolah sikulit bundar Khaisan pun mulai terlihat, dalam ujicoba dan turnamen diikuti Khaisan menjadi pemain inti dan bermain sangat kuat, sehingga striker lawan yang ingin mencetak gol sangat sulit.

“Seperti tugas saya di lini belakang, saya harus mengawal ketat pemain lawan, agar tidak dapat ruang menciptakan gol,” terang Khaisan yang bersekolah di SDN 1 Tangerang ini.

Di posisi bek, Khaisan menyatakan lebih menyukai dan enjoy. Bahkan dalam turnamen Khaisan memiliki loyalitas tinggi bertanding. Bahkan dirinya tidak segan-segan merebut bola dari kaki striker lawan. Kalau kepimpinan di lapangan tidak diragukan lagi, dia bisa menjadi leader bagi rekannya di lini belakang.

Khaisan saat menghadang pemain depan lawan

“Kalau bertanding saya  bisa mengatur teman-teman agar lebih kuat lagi bertahan, yang penting sama-sama berjuang agar gawang kita tidak kebobolan,” paparnya.

Guck luck ya Khaisan selalu berlatih agar bisa seperti idola dan menjadi punggawa sepakbola ..bravo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed