Korban Kecelakaan Maut Tol Jakarta -Cikampek Tiba di Ciamis Senin Malam Dengan Penuh Haru

Korban Kecelakaan Maut Tol Jakarta -Cikampek Tiba di Ciamis Senin Malam Penuh Haru

Laporan Lili Romli

Ciamis,Poskota,Net-

Kedatangan empat jenajah korban kecelakaan maut di Tol  Jakarta-Cikampek (Japek ) KM 58  tiba di Kampung halaman di Desa Tanjungjaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis senin malam (15/4/2024)

 

Tampak suasana duka mendalam di iringi isak tangis keluarga dan kerabat korban ketika jenajah diturunkan dari mobil ambulans dan langsung di bawa ke Masjid untuk di shalatkan .

 

 

Keempat jenazah Mobil Gren Mek  tersebut terdiri dari satu keluarga, yakni Ukar Karmana (40), dan kedua anaknya Sendi Handian (18) dan Zihan Widiansyah (25) serta kerabatnya Rizky Prastya (21).

 

 

Prosesi pemakaman berlangsung khidmat dan penuh haru. Keluarga tak kuasa menahan tangis saat pemakaman dimasukkan ke liang lahat. Apalagi salah satu anggota keluarga Ukar Karmana sempat pingsan saat prosesi salat jenazah berlangsung.

 

Hadir dalam pemakaman ke empat jenajah korban laka tol Jakarta-Cikampek KM 58 tersebut  PLH Sekda Ciamis Aef Saefulloh

 

Menurut Plh Sekda Ciamis Pada Awak media mengatakan, Kami sangat berduka atas kejadian ini. Semoga almarhum dan almarhumah diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ujar Aef Saefulloh, Plh Sekda Ciamis, yang turut hadir dalam prosesi pemakaman.

 

“Aef juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali, terutama saat musim mudik Lebaran yang sudah menjadi agenda tahunan.

“Atas nama Pemkab Ciamis, kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” tuturnya.

 

Proses pemakaman keempat  ini terbilang tidak mudah. Warga harus menggotong peti jenazah dengan melewati jalan gang yang terjal sekitar 500 meter untuk mencapai tempat pemakaman umum.

Jenazah ketiga, yaitu Ukar Karmana, serta kedua anaknya Sendi Handian dan Zihan Widiansyah dimakamkan berdampingan. Sementara pemakaman Rizky Prastya dimakamkan di dekatnya di area pemakaman yang sama.

Tragedi kecelakaan maut Tol

 

Jakarta-Cikampek Km 58 ini menjadi pengingat bagi semua pihak untuk selalu berhati-hati saat berkendara, terutama di musim mudik yang identik dengan peningkatan volume kendaraan di jalan

 

Sementara itu, 5 korban kecelakaan lainnya dimakamkan di desa asal tempat tinggal korban di Kecamatan Rancah, yaitu Muhamad Nurzaky dan Ahim Romansah asal Desa Cileungsir, Nina Kania asal Desa Karangpari. Sedangkan dua korban lainya kakak beradik, Azfar Waldan Rabbani dan Jasmine Mufidah Zulfa yang tinggal di Cimanggis, Kota Depok, juga dimakamkan di Dusun Situmandala, Rancah, Ciamis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed