Turun Mengecek Spot Peternakan, Binmas Noken Bantu Membuat Pakan Hewan Ternak

Berita Polri248 views

Laporan : Anton

Papua, Poskota.net – Guna membantu masyarakat di Kabupaten Puncak, Satgas Binmas Noken turun langsung membantu Ibu Yapena Kulua untuk membersihkan kandang hewan ternak serta membuat pakan untuk hewan ternak, Senin (16/05).

Pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung Kakorwil Binmas Noken Iptu Yonias Purwanto bersama dengan 4 (empat) anggotanya.

Dikesempatannya, Kakorwil mengatakan melalui Binmas Noken masyarakat didampingi agar bisa beternak dengan baik dan benar, kami juga bersama masyarakat untuk saling berbagi ilmu agar hewan ternak tersebut dapat sehat sehingga dapat berkembang biak lebih banyak.

“Disamping itu juga, agar kandang tersebut dibersihkan setiap pagi dan sore sebelum diberikannya makanan,” ujar Kakorwil.

Lanjut dikatakan bahwa dari Binmas Noken akan selalu mendampingi dalam beternak babi dan membantu dengan setulus hati agar kedepannya masyarakat asli Papua khususnya di Kabupaten Puncak bisa beternak dengan baik dan benar.

Ibu Yapena mengucapkan terimakasih kepada Satgas Binmas Noken yang hadir membantu membuat pakan untuk hewan ternak dan membantu membersihkan kotoran hewan.

Kabid Humas Polda Papua sekaligus Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H menerangkan jika Binmas Noken akan terus membantu masyarakat asli Papua.

“Dengan membantu memberikan kesejahteraan dan juga memberikan keamanan dan rasa perhatian untuk masyarakat asli Papua,” tutup Kasatgas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed