Bakat Sepakbola Cristiano Ronaldo di Dapatkan dari Sang Bapa

Berita, Nasional, Olahraga1,355 views

Cristiano Ronaldo Silitonga mengemari sepakbola ingin seperti idolanya Cristiano Ronaldo, maka dari itu, dirinya pun terus mencari Sekolah Sepak Bola (SSB) untuk mengasah kemampuannnya di lapangan hijau.

Laporan: Erwin Silitonga, S,Sos

TANGERANG,poskota net – Perjalanan Cristiano Ronaldo Silitonga dalam menggapai mimpi berkarier di dunia sepakbola terbilang sangat didukung kedua orangtuanya.

Lahir di Kota Tangerang, Cipondoh pada 2012, Cristiano sudah menyukai sepakbola sejak kecil karena bapaknya juga menyukai sepakbola. Bahkan sejak kecil dirinya sudah diperkenalkan bermain sepakbola.

“Bapa saya yang mengenalkan bermain sepakbola, bapa tahun 1999 ikut sekolah sepakbola Jayakarta, dan menjadi pemain di kampusnya IISIP Jakarta, dan terakhir menjadi pemain SIWO DKI Jakarta” ungkap pemain berposisi striker ini.

Aksi Cristiano Ronaldo Silitonga saat mengejar bola dan melewati lawan

Diceritakan Cristiano sejak kecil bapa selalu mengajak dirinya untuk menonton latihan di Lapangan ABC Senayan.”Waktu itu, saya masih berumur 3 tahun, saya selalu di bawa-bawa nonton bola saat bapa tanding,” jelas Cristiano.

Tempat pertamanya menimba ilmu sepak bola adalah SSB Yasbers Soccer Skill di usia 8 tahun. Bersama Yasbers dirinya mengikuti turnamen Perssekot dan JJS di Sentul Bogor. Berselang tiga tahun, Cristiano pindah ke SSB Jalal Jalil hingga saat ini.

Cristiano Ronaldo Silitonga melewati lawan

“Terpaksa saya memutuskan pindah, karena saya lebih ingin mengembangkan Karir saya bermain sepakbola,” terangnya.

Pilihannya untuk pindah SSB sangat beralasan karena, ingin mendapatkan banyak teman yang se-usia dirinya. “Waktu itu bapa tanya ‘mau pindah di mana?.  Saya memilih ikut coach Saiful Darajo, dan waktu itu bapa langsung meng-iyakan,” cerita Cristiano.

Setelah itu bapa mencarikan dimana coach Saiful Darajo melatih SSB, berselang satu Minggu bapa mendapatkan SSB Jalal Jalil dan mendaftar masuk ke SSB tersebut dan ketemu dengan coach Saiful.

Cristiano Ronaldo Silitonga saat bersalaman usai laga

Setelah mendaftar, Cristiano Ronaldo  semakin memantapkan hatinya untuk fokus berlatih sepak bola di SSB Jalal Jalil. Bahkan saat itu liga Perssekot sudah berjalan mamasuki putaran kedua,  saat itu juga dirinya langsung di daftarkan untuk menjadi skuad Jalal Jalil U-12.

“Hasilnya, kami finish di papan tengah, namun itu permulaan saya ikut turnamen di SSB Jalal Jalil,” papar murid Sekolah Strada Alysius kelas 4 SD ini.

Poto bersama team Jalal Jalil U-12

Menurut Cristiano, Program di SSB Jalal Jalil sangat bermanfaat untuk mengembangkan bakat serta menambah pengalaman bermain sepakbola dirinya.

“Tentunya saya ingin mendapatkan ilmu dan pengalaman sebanyak mungkin agar bisa berkembang, paling tidak membanggakan bapa saya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed