Sekda Kab Tangerang Dan Kadisdik Hadiri Halalbihalal Sambut Erat Silaturakhmi Di PGRI Kecamatan Legok

Laporan Eti.S

TANGERANG, Poskota,net- Kehadiran Sekda Kab Tangerang dan Kadisdik membuat Halalbihalal PGRI Kecamatan Legok makin hangat penuh kekompakan dalam balutan silaturahmi. Halalbihalal PGRI Legok mengangkat tema: “Sucikan Hati, Saling Mengayomi, Perkuat Silaturahmi dan Kita Tingkatkan Prestasinya”.

Tampak ratusan guru SD dan SMP berbaur saling bercerita tentang masa libur lebaran dan saling bersilaturahmi awal masuk pada Selasa ,23 April hari ini, yang berlangsung di halaman SDN Rancagong 1 yang berada di seberang jalan kantor Desa Rancagong.

Hadir dalam kesempatan Camat Legok, Kades Rancagong, para Kepsek dan guru tingkat sekolah TK, SD, SMP, SMA dan SMK (negeri dan swasta) yang hadir sekitar 575 sesuai absen dan lainnya. Sejak pagi hari memang sudah hadir di tempat acara yang dalam agenda dihadiri Sekda dan Kadis Pendidikan itu.

“Acara halalbihalal berisi ceramah, sambutan-sambutan, ramah-tamah dan makan bersama,” ujar Sopiyanto SPd selaku Ketua Panitia Halalbihalal PGRI Kecamatan Legok.

Seusai penceramah agama menyampaikan tausiyah tentang halalbihalal, Sekda Kab Tangerang Maesyal Rasyid MSi memberikan sambutan. Disampaikannya, apresiasinya yang setinggi-tingginya atas acara yang berlangsung meriah dan penuh keakraban.

“Selaku yang mewakili Pj Bupati Tangerang bapak Dr.Andi Ony yang sedang ada tugas lain, merasa senang merasa gembira dengan terselenggaranya Halalbihalal ini. Senang bisa berkumpul dengan para guru Silaturahmi dan kekompakan seperti ini semoga selalu terjalin, apalagi sama-sama bertugas dalam mendidik putra-putri bangsa,” tutur Maesyal Rasyid.

Kepada Kadis Pendidikan Dadan Gandana, Maesyal Rasyid mengingatkan agar sigap membantu kebutuhan para kepala sekolah guru yang secara ikhlas mencerdaskan mencerdaskan anak bangsa.

Dadan Gundana selaku Kadis Pendidikan Kab Tangerang, mengiyakan apa yang disampaikan Sekda Maesyal atasannya. Kepada para Kepala Sekolah dinyatakannya agar jangan sungkan untuk meminta apa yang perlu dibantu.

“Secara kedinasan kondisi sekolah bisa disampaikan Dapodik dan Arkas. Secara pribadi saya berjanji siap mengatasi apa yang dapat saya bantu. Tapi untuk hal-hal kecil agar kepala sekolah mencari solusi dulu,” terang Kadisdik Dadan

Ketua Panitia Halalbihalal PGRI Legok Sopiyanto, mewakili Ketua PGRI Kecamatan Legok Ketua PGRI cabang namanya H. Saripudin SPd yang sedang sakit, untuk melaporkan kegiatan yang sukses terselenggara atas kerjasama semua pihak.

“Terima kasih atas kedatangan Bapak Sekretaris Daerah dan Bapak Kepala Dinas Pendidikan. Terima kasih kepada Pak Camat, Pak Kades, Pak Pengawas, Pengurus PGRI. Acara Halalbihalal ini berjalan lancar berkat dukungan kita semua,” sambut Sopiyanto.

Setelah acara selesai, bersama yang lainnya beberapa panitia membesuk Saripudin di kediamannya, tak jauh dari tempat acara. Ketua PGRI Legok merasa senang mendengar laporan Sopiyanto bahwa acara Halalbihalal PGRI Legok dihadiri Sekda dan Kadis.

“Terima kasih untuk Pak Saripudin yang banyak membantu agar terselenggara halal bihalal. Kami doakan cepat sembuh pak. Tadi kami juga menyampaikan aspirasi tentang adanya satu sekolah yang menunggu penempatan kepala sekolah. Semoga nanti apa yang menjadi kemajuan pendidikan di Legok berjalan lancar,” papar Sopiyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed