Kapolres Jakarta Timur Hadiri Pengajian Kebangsaan

Berita756 views

Laporan : Arman

JAKaRTA,poskota.net- Warga Cakung Selasa malam lakukan giat Ngaji Kebangsaan diMasjid Jami Al Marzukyah jalan KRT Rajiman Widyoningrat Jatinegara,kecamatan Cakung Jakarta Timur, Selasa (3/12).

Acara Ngaji Kebangsaan yang di gagas warga Cakung, dihadiri Salahudin Camat Cakung, Kapolres Metro Jakarta Timur, Akbp.Arie Ardian Rishadi,Kapolsek Cakung, Para Ormas, Da’i Khamtibmas dan warga Cakung Sekitar.

Sebelum Acara di mulai, Pembawa acara mengajak para tamu Undangan untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sesuai dengan acara yang digelar.

Di kesempatan Acara yang berlangsung Kapolres Metro Jakarta Timur untuk diminta sambutan, Dalam isi uraian sambutan yang di sampaikan Arie pada jamaah dan warga Cakung ucapan terima kasih menjalin ukhuwah silahturahmi.

Masih dalam sambutannya,” Betapa luar biasanya silaturahmi di wilayah Cakung ini, saya hanya bisa berucap Masyaallah.
Keamanan di wilayah Cakung ini berjalan kondusif itu karena kerjasama dan tanggung jawab kita bersama,”pungkas Arie.
Disela Sambutan, Kapolres AKBP Arie menguraikan satu ayat Al Qur’an yang terkandung,” Keamanan ketika Ibrohim meninggalakan Siti Hajar beliau berdoa untuk keamanan tanah airnya yang diabadikan dalam surah Albaqoroh ayat 126.”dalam uraian kandungan Ayat yang di sampaikan Arie.

Masih di sampaikan Kapolres.”Kita wajib berdoa untuk Negeri dan juga kita wajib menjaga keamanan Negeri ini, Keamanan menjadi syarat mutlak bagi berbangsa dan bernegara.
Dengan keamanan semoga berkah dan masyarakat sejahtera.
Mari kita jaga keamanan, perangi intoleransi, narkoba peredaran pornografi, lindungi anak anak kita dari tawuran.
Bangsa kita akan menjadi bangsa yang kaya raya.Pesan sambutannya.

Di ujung Acara Habib Mukhsin Sahab , Menyampaikan ceramah agama Ngaji Kebangsaan, dalam uraian ceramahnya,”Kita wajib bersyukur menjadi bangsa Indonesia, karena Indonesia merupakan bangsa yang besar yang terdiri dari berbagai macam suku namun tetap satu,pesannya.

Di tambahkan Habib Mukhsin,” Ajaran Nabi adalah ajaran kebersamaan dan kesamaan di sisi Allah SWT. Mari Kita Jaga Kesatuan dan kedmaian Negara sesuai akhlaq Nabi Muhammad SAW.”dalam uraian ceramah yang di ucapkan.

Selain Habib Mukhsin, Ustadz Abdullah Albarkah yang hadir mengsisi ceramah agama, Ceramah yang di sampaikan tentang Wawasan Nusantara.

” kita wajib bersyukur menjadi bangsa Indonesia, karena indonesia merupakan bangsa yang besar yang terdiri dari berbagai macam suku namun tetap satu. Bisakah kita menjaga kemerdekaan Indonesia yang telah Allah berikan rahmat sehingga kita dapat merdeka, di ucapkan Ustadz Abdullah dalam penyampaian ceramahnya.

Ustadz Abdullah masih dalam pesan agamanya,” Apabila 4 pilar ada di bangsa kita maka bangsa indonesia akan menjadi bangsa yang kuat, 4 Pilar Itu adalah  satu Adilnya Pemimpin, dua Bijaksananya Ulama tiga Dermawannya Pengusaha Kaya empat Do’a para Orang Miskin.”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed