Melalui program ‘Koteka’, Alumni Akpol 94 Gelar Bakti Sosial di Bumi Cendrawasih

Berita389 views

Laporan: A-01

Papua//Poskota.net,– Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1994 menggelar kegiatan Bakti Sosial melalui Program kegiatan ‘Koteka’. Kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat, yakni Pj Bupati Nduga (Namia Gwijangge, Didimu Rimrawin (Kakebangpol Linmas), Andri Jack Dimiye ( Kepala Suku Kenyam), Ipda Murtono, Ipda Nus Korwa dan beberapa Tokoh dan undangan lainnya.

Sebagai Perwakilan Akademi Kepolisian angkatan tahun 1994, Kombes Pol Joni Afrizal Syrifuddin. S.I.K, S.H, M.H (Kasatgas Prefentif) dan Kombespol Yamin Dian Priono, S.I.K. (Waka Satgas Binmas Noken) mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Dirgahayu HUT RI ke 77.

Hal tersebut disampaikan Ka Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Muhammad Firman, S.I.K., M.Si melalui Kasatasgas Preventif Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Joni Afrizal Syrifuddin saat memberikan arahannya.

“Bahwa dalam kegiatan siang ini adalah kegiatan yang dikemas dalam bentuk Bakti Sosial dari yayasan Tunggal Manaluan Alumni Akpol 94 dalam Rangka Hut RI ke 77 di daerah Operasi Damai Cartenz,” ujar Kombes Pol Joni saat memberikan arahan.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan, Khususnya Bupati Nduga bersama rombongan.

Dirinya juga mengatakan mewakili dari Alumni Akpol 94 dalam acara Bakti Sosial ini pihaknya menyalurkan beberapa bantuan, yakni Alkitab, Alquran, Sajadah, Gitar, Baju Anak-anak, dan perlengkapan Olahraga Berupa Bola kaki, Bola Volly dan Net.

“Harapan kami bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Nduga,” jelas Perwira menegah Polri yang berpangkat melati tiga ini.

Disisi lain, Wakasatgas Binmas Noken Ops Damai 2022 Kombes Pol Yamin Dian Priono, S.I.K juga menambahkan agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas. Pihaknya juga meminta agar masyarakat selalu mendukung kegiatan yang dilakukan Polri khususnya dalam menciptakan sitkamtibmas kondusif di wilayah Nduga.

“Mari kita bersatu dalam membangun Papua khususnya di wilayah Nduga, dengan terciptanya situasi yang kondusif pembangunan di Papua bisa berjalan maksimal,” tegas Kombes Pol Yamin.

Dilokasi yang sama, Bupati Nduga Namia Gwijangge mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian Alumni Akpol 94 terhadap masyarakat Nduga. Menurutnya, kegiatan ini sangat memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat kita di daerah ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat kami. Selain itu kegiatan Binmas Noken juga banyak membantu masyarakat kami dalam meningkatkan kesejahteraan. Dan kami juga mengapresiasi Polri yang banyak membantu masyarakat Nduga khususnya dalam mengawal pendistribusian kebutuhan pokok hingga saat ini semuanya berjalan lancar,” pungkas Namia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed