Hitungan Sementara PDIP Raih 2 Kursi, Famoni, Timbul Diperkirakan Mulus Menuju DPRD

Keterangan fhoto: Famoni Gulo, SH .

Laporan : H. Charles Pardede

Tapanuli Tengah, Poskota.net.- Famoni Gulo, SH dan Timbul Panggabean diperkirakan mulus menuju gedung DPRD di Jl.Raja Junjungan Lubis Kabupaten Tapanuli Tengahbdari Daerah Pemilihan I meliputi Kecamatan Pandan, Kecamatan Sarudik, Kecamatan Tukka.

Dari perhitungan sementara dan data yang diperoleh awak media ini Calon Anggota DPDR Tapteng dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Karya terbuka peluang akan menghantarkan kader terbaiknya ke lembaga DPRD Tapteng sesuai hasil perhitungan perolehan suara sementara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dikutip dari berbagai center pemenangan partai politik, partai Demokrasi Indonesia Perjuangan unggul urutan kedua setelah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Partai nomor urut 3 ini unggulan kedua di seluruh Dapil I Tapteng.

Hasil perhitungan sementara, partai NasDem melejit keperingkat pertama dengan meraup suara sebanyak 9.449, menyusul partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebanyak 8.304 suara, Golkar 5.176, dan Gerindra 2.065. Pada posisi ke 4 bercokol PAN dengan suara 2.022. Berikutnya dan Demokrat 2.010.

Dari hasil perolehan suara sementara Partai PDIP diprediksi meraih 2 kursi di DPRD Tapteng. Kondisi ini membuat partai beringin itu menambah kuota satu kursi dari hasil Pemilu 2019 yang meraih 1 kursi di Dapil 1 Tapanuli Tengah.

Pekiraan komposisi kursi DPRD Tapanuli Tengah Dapil 1 dengan perhitungan metode ‘Sainte Lague’, kursi pertama diraih Partai NasDem, kursi kedua PDIP, ketiga Partai Golkar, kursi empat Partai Demokrat, Gerindra, kursi keempat  PAN, kursi kelima PSI, Kursi ke 6 PKB.

Namun walaupun begitu, real count terkini yang dikutip dari berbagai center pemenangan partai politik ini, hanya  sebatas perhitungan sementara gambaran tentang hasil pemilu. Hasil akhir tetap menunggu pengumuman resmi dari KPU selaku penyelenggara pemilu.

Famoni Gulo, SH yang diminta tanggapannya selaku peraih tertinggi kedua suara dari Partai Nasdem dapil I Tapteng menyebutkan,” terlebih dahulu saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat Dapil I meliputi Kecamatan Sarudik, Pandan, Tukka  yang benar-benar memberikan suport kepada saya selama mencalon dan harapan saya mari sama-mengawal perhitungan yang sedang berlangsung di tingkat Kecamatan,” ucap Famoni.

“Saya himbau kepada masyarakat , agar dapat menerima kenyataan dari hasil pemilihan yang dilakukan masyarakat.

Kelak bila kami sudah di percaya dan dilantik menjadi anggota DPRD Tapteng, ingatkan kami agar benar-benar menjadi wakil rakyat yang amanah,” ujarnya.

“Karena tanpa masyarakat, kami ini tidak akan dapat berjuang nantinya di Lembaga DPRD Tapteng , kritik kami saya ketika tidak amanah dan lupa janji politik kami,” pukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed