Liburan Akhir Tahun Coba Datang ke Wisata Ini

Laporan : Sumurung Silitonga

JAKARTA,poskota.net- Ke mana berlibur akhir tahun nanti? Di dalam negeri, Indonesia tengah mengembangkan destinasi wisata baru.

Indonesia memang memiliki Bali yang sudah sangat terkenal. Dan sekarang, sedang dikembangkan sepuluh Bali baru. Lima destinasi bahkan kita kebut pengembangannya dalam dua tahun ini.

Kelimanya adalah Mandalika, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, dan Manado. Segmennya berbeda-beda, ada yang super premium, medium ke bawah, ada yang untuk wisata ramai-ramai, juga wisata khusus.

Saya berharap, nanti di akhir tahun 2020, semua infrastruktur — calendar of event, produk ekonomi kreatif, dan cenderamata — yang akan mendukung destinasi wisata baru ini akan selesai.

Begitu selesai, kita promosi besar-besaran. Wisatawan yang datang pun akan berpromosi sendiri.

Artis Artika Tanamkan Hidup Bersih dan Rapi Kedua Hatinya

Laporan : Matille Sitompul

JAKARTA,poskota.net- Aktris dan mantan Putri Indonesia Artika Sari Devi di hari libur kerap membiasakan pola hidup bersih dan rapi kepada kedua putrinya.

Hal ini dilakukan Artika setiap akhir pekan dia bersama anak-anaknya membereskan rumah bersama-sama.

“Gue mulai membiasakan anak-anak saya membersihkan kamarnya sendiri. Mereka jadi merasa bersalah kalau ada barang atau sampah yang tidak pada tempatnya,” UCLA Artika.

Dikatakan Artika sikap bertanggung jawab pada kebersihan ini coba ditanamkan Artika kepada kedua putrinya, Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim. Artika bilang ini, sebagai sebuah pembelajaran keterampilan.

Menurutnya, sudah selayaknya orangtua memberi contoh dalam mengelola sampah secara benar. Salah satunya mengenalkan jenis sampah organik dan anorganik.

Dengan dimulai sejak balita, katanya, setiap anak dapat berkembang dengan karakter yang baik dalam bersosialisasi dengan orang lain.

“Ketika di luar rumah, anak-anak sudah tahu harus bertindak seperti apa, bagaimana cara memperlakukan dan mengolah sampah,” papar Artika.

Artika mengungkapkan, dia semakin terinspirasi untuk rajin mengajak anaknya menjaga kebersihan rumah setelah membaca buku The Life Changing Magic of Tidying Up karangan Marie Kondo.

Buku yang berisi sejumlah cara menata perabotan rumah itu mendorongnya untuk menjadikan kegiatan beberes rumah sebagai aktivitas bersama.

Sebagai orangtua, Artika merasa wajib mengingatkan anaknya untuk hidup bersih dan sehat. Baginya, suatu sikap positif yang dilakukan berulang-ulang akan membentuk kebiasaan baik yang bermafaat sebagai bekal anak di masa depan.

“Setiap weekend pada hari Minggu, saya selalu mengajak anak-anak, ‘Ayo, bersih-bersih’. Dengan begitu mereka punya rasa memiliki terhadap lingkungan tempat tinggalnya,” tandas Artika.

Prilly Latuconsina Disebut Jadi Orang Ketiga, Endy Itu Sudah Saya Anggap adek

Laporan : Matille Sitompul

JAKARTA,poskota.net- Prilly Latuconsina, disebut-sebut sebagai orang ketiga atas keretakan hubungan asmara Endy Arfian dan Safira Crespin sehingga safira sempat menuding Endy berselingkuh dengannya.

Hal itu dipicu atas pengakuan Endy Arfian kepada Safira, dirinya telah mencium Prilly Latuconsina. Namun, setelah Endy Arfian dan Safira resmi putus, pemain film Pengabdi Setan ini membuat pengakuan yang mengejutkan mengenai hubungannya dengan Prilly Latuconsina, di Instagram Story, Jumat (29/11/2019).

Ia menyatakan bahwa ucapan yang sempat dilontarkannya pada Safira itu hanya mengada-ada. Endy Arfian tidak mencium Prilly Latuconsina. Di akhir video, Endy Arfian juga meminta maaf bukan saja kepada Prilly Latuconsina, tapi juga pada keluarga dan penggemar pemain film Danur tersebut.

“Saya mau minta maaf yang sebesar-besarnya untuk Prilly Latuconsina, seluruh keluarganya dan semua fans-fansnya. Semoga ini jadi pelajaran untuk saya ke depannya dan untuk kita agar nggak langsung berasumsi dan melihat masalah secara sepihak. Terima kasih,” tutur Endy Arfian.

Prilly Latuconsina rupanya telah melihat pengakuan Endy. Ia pun menghargai perbuatan cowok yang sudah dianggapnya sebagai adik.

“Terima kasih atas kejujurannya 🙂 aku sangat menghargai itu. aku tau kamu anak baik. you are my brother no matter what!,” tulis Prilly di Instagram Story, Jumat (29/11/2019).

Dalam unggahan lainnya, Prilly Latuconsina memperlihatkan sebuah video singkat keakrabannya dengan Endy Arfian serta tiga cowok lainnya.

“They are not just friends they are family,” tandasnya.

Sarita Abdul Bantah Punya Hubungan Dengan Vicky Prasetyo

Laporan : Matille Sitompul

JAKARTA,poskota.net- Presenter Vicky Prasetyo digosipkan punya hubungan spesial dengan Sarita Abdul karena sering unggah Foto bersama di media sosial Instagram.

Kedekatan tersebut di banyak langsung Sarita kalau ia dan Vicky murni berteman. Mantan istri Faisal Haris itu juga menjelaskan kalau mereka terlibat dalam suatu pekerjaan.

“Tidak pacaran, teman biasa. Murni waktu itu memang mau bekerja sama, Vicky mau ngasih aku pekerjaan, sama sekali nggak ada settingan atau pansos,” ungkap Sarita Abdul Mukti, seperti dilansir dari channel Youtube Call Me Mel, Selasa (26/11/2019).

Mengingat Vicky Prasetyo identik dengan skandal dan sensasi di dunia hiburan, Sarita tak lantas merasa malu menjalin pertemanan dengannya. Bagi Sarita, ia selama ini hanya mengenal sisi baik Vicky.
“Kenapa harus malu berteman sama orang? Kalaupun dia melakukan kejahatan itu di luar, bukan sama saya,” ucapnya.

Untuk meredakan gosip yang beredar di luar sana, Sarita pun menyebut kalau Vicky Prasetyo bukan lah lelaki idamannya.
0lUntuk mencari calon suami, Sarita ingin menjalin hubungan dengan pria lebih tua.
“Kalau untuk pekerja keras, iya dia memang pekerja keras. Tapi untuk tipe enggak, karena aku tetap mencari yang lebih dewasa dari aku,” celotehnya lagi.

“Buat aku kurang ganteng, tingginya oke, badannya juga oke. Tapi untuk wajah bukan tipeku sih,” tandas Sarita Abdul Mukti.

Pagelaran Musik Gamelan Berkolaborasi di UGM

Laporan : Frans Doli

JAKARTA,poskota.net- Acara pagelaran kolosal Gamelan berkolaborasi dengan musik Zaman Now ‘Rhapsody of the Archipelago Gamelan 4.0 (ROAR GAMA 4.0) yang dilaksanakan dari tanggal 29 – 30 November 2019 di PKKH UGM dan Graha Sabha Premana Universitas Gajah Mada (UGM), Yogjakarta.

Acara konferensi pers ini juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga sebagai Ketua KAGAMA. Hal ini dijelaskan Dekan Fisipol UGM Prof Dr Erwan Agus Purwanto kepada Poskota.Net baru – baru ini.

Dikatakannya dalam kolaborasi pihaknya ingin acara berlangsung meraih. Sehingga banyak pengemar Rhapsody of the Archipelago Gamelan 4.0 (ROAR GAMA 4.0) datang menikmati acara yang digelar.

“Kita ingin memanjakan penonton sehingga acara akan kuta Gelar dengan meraih,” tandasnya

Permainan Kostum Cosplay Parade 2019 Diselenggarakan di Silang Monas

Laporan : Erwin Silitonga

JAKARTA,poskota.net- Hai bagi kamu yang suka dengan permainan kostum Tokoh fiktif atau cosplay sudah hadir di Jakarta Cosplay Parade 2019.

Acara ini digelar di Lapangan Monas Silang Barat, Minggu (17/11/2019) dengan tema Indonesia Universe. Tak hanya diikuti warga DKI Jakarta, sejumlah cosplayer kenamaan asal Jepang, Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Filipina, juga akan hadir dalam acara ini.

Mereka akan menampilkan cosplay-cosplaypara tokoh anime, baik dari komik maupun manga populer, dan tokoh fiktif lainnya. Para cosplayer ini juga akan mengikuti lomba dengan berbagai kategori, dengan hadiah senilai Rp130 juta. Para cosplayer ini akan dinilai oleh cosplayer internasional ternama, seperti Sora Hua, Frea Mai, Erlan Bakabon, dan Echow Eko, serta Ola Aphrodate.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro mengatakan, Jakarta Cosplay Parade 2019 ini merupakan bagian dari sejumlah kegiatan akhir tahun untuk menarik wisatawan domestik dan mancanegara, yang diselenggarakan Pemprov DKI.

Asiantoro mengatakan, Disparbud DKI menargetkan tiga juta wisatawan mancanegara yang datang ke Ibu Kota tahun ini. Saat ini, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Jakarta mencapai 2,8 juta orang.

“Cosplay Parade 2019 di Monas ini termasuk daya tarik juga,” tandasnya.

Sebelum Menikah Citra Kirana Dapat Masukan Dari Sang Bunda

Laporan : Matille Sitompul

JAKARTA,poskota.net- Citra Kirana mendapat banyak masukan dari sang ibunda tercinta sebelum resmi dinikahi Rezky Aditya. Nasihat yang diberikan seputar bagaimana menjadi seorang istri.

“Paling bagaimana belajar jadi seorang istri, kewajiban seorang istri nanti seperti apa, itu aja sih,” kata Citra Kirana di JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

Menurut Ciki (sapaan akrab Citra Kirana) sang bunda begitu antusias dengan rencana pernikahannya dengan Rezky. Ibunya sampai mengungkapkan kebahagian itu di Instagram.

“Mama pasti seneng lah. Aku juga lihat mama posting instagram mau nambah anak lagi katanya. Ya aku sih seneng banget ya, ya itu artinya mama juga sayang sama Rezky,” ucap Citra Kirana.

Bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini mengatakan, sang mama memiliki penilaian tersendiri kepada calon imamnya itu. Lantaran tak hanya pintar merebut hatinya, Rezky Aditya juga menyayangi keluarganya.

“Yang aku liat mama sangat suka sama Rezky, karena Rezky ngejagain aku banget, perhatian sama keluarga juga bukan cuma sama aku, tapi semua. Gabung sama keluarga,” katanya.

Pernikahan Citra Kirana dan Rezky Aditya akan dilangsungkan dalam waktu dekat. Belum diketahui kapan, pernikahan itu yang pasti digelar di dua kota, yakni Jakarta dan Bandung.

Penampilan Cubby Diomongin, Via Vallen Sangat Kecewa

Laporan : Matille Sitompul

JAKARTA,poskota.net- Via Vallen tak menyangka penampilannya yang chubby jadi banyak dibicarakan. Pelantun ‘Sayang’ itu pun cukup kecewa.

Tapi, Via sadar sebagai public figure pemberitaan buruk sudah jadi risiko. Dikarakannya namanya kita hidup mau gimana juga komentar miring pasti ada biarin aja. Ya memang harusnya kalau ada pemberitaan yang bagus-bagus yang diambil.

“Tapi, kalau di sini itu selalu yang di-update berita yang jelek-jelek,” cetus Via Valen.

“Kayak terlalu semangat banget. Mungkin karena masyarakatnya suka disuguhin berita-berita yang nggak bagus ya, mungkin,” sambungnya.

Pengakuan Via Vallen soal berat badannya yang naik 4 sampai 5 kilogram, justru diragukan karena pipinya yang sangat chubby. Menurutnya anggapan oplas muncul karena adanya oknum-oknum yang tak bertanggung jawab.

“Memang banyak kemarin-kemarin media yang tanya sama Via soal berita kemarin. Via kemarin gimana tanggapannya soal netizen yang komentarin Via naik 4 kg dituduh gini, gitu. Yang bikin netizen dan warganet berkomentar seprti itu adalah karena ada oknum yang buat beropini seperti itu,” bebernya.

Via Vallen mengatakan pipinya chubby karena sedang dalam masa penyembuhan. Dia baru saja melakukan perawatan agar terliat lebih tirus.

Meski pipinya saat ini masih terlihat sangat chubby, Via tetap merasa senang dan cuek.

“Paling nggak, di TV nggak terlalu kelihatan chubby aja sih. Yang jelas saya senang dengan pipi kayak gini, jadi kelihatan anak-anak, kayak lebih muda,” tutup Via Vallen.